Messi dari Batam Masuk Timnas U-12

Written By Unknown on Rabu, 21 Agustus 2013 | 12.41

BATAM, TRIBUN - Kepri jauh dari Jakarta. Namun, kini salah satu talenta pesepakbola asal Batam siap memberikan andil dalam kiprah sepakbola nasional. Aria Mustakim (11), warga Bengkong Sadai, Batam, Kepri, masuk dalam skuad Tim Nasional U-12 Tahun.

Aria Mustakim, atau tenar dipanggil Omeng, lolos dalam seleksi Timnas U-12 pada pertengahan bulan puasa lalu. Anak kedua dari tiga bersaudara putera Yunus Muda itu bergabung dengan sekitar 30-an pemain nasional U-12 tahun dari seluruh Indonesia.

Ia menyusul bergabung dengan tim U-12 yang baru saja tampil sebagai juara pada kejuaraan di Norwegia. Tim yang membawa bendera ASIOP Apacinti itu meraih hasil terbaik di ajang Norway Cup 2013 (level U-12), pada 3 Agustus 2013 lalu, sekaligus tercatat sebagai tim terproduktif mencetak gol.

Omeng yang ditemui Tribun Batam saat libur lebaran di Lapangan Bengkong Sadai, Sabtu lalu, menyatakan sangat gembira bisa bergabung dengan kawan-kawannya yang sama-sama memiliki skill bagus bermain bola.

Saat ini, ia tercatat sebagai siswa kelas I di SMP Al Huda Jakarta. Dengan demikian, jarak latihan dengan sekolahnya tidak menjadi kendala.

"Saya latihan tiga kali sepekan di kompleks Senayan. Latihan menyenangkan karena banyak teori dan teknik yang diberikan oleh pelatih," kata bocah yang mengidolakan Lionel Messi (striker Barcelona) dan Mario Mandzukic (striker Bayern Muenchen) itu.

Diceritakan, kisah keberhasilannya menapak timnas itu berawal dari kemampuannya di Batam yang kerap menjadi top scorer dalam even-even sepakbola maupun futsal. Ia juga pernah mewakili Kepri tampil dalam Porseni di Palembang tahun lalu.

"Di Batam memang dia banyak disebut sebagai Messi dari Batam. Setiap tampil selalu menjadi top scor. Di Batam tampil dengan bendera Bengkong Muda atau Padang Allstar," kata ayahnya, Yunus Muda, yang juga Ketua Komisi III DPRD Kota Batam itu, saat mendampingi putranya.

Selama di Jakarta, Omeng mengaku sangat luas pergaulannya dengan dunia sepakbola. Saat tim- tim raksasa Inggris berkunjung ke Jakarta, seperti Arsenal, Liverpool, dan Chelsea hadir, ia tak melewatkannya. Ia juga sempat mengikui coaching clinic Liverpool dengan pelatih Robbie Fowler.

"Saat Chelsea hadir, juga Arsenal, tetap ikut nonton. Senang dapat melihat langsung pemain- pemain yang kerap di TV," ujar Omeng lugu.

Ditanya tentang posisinya di timnas, Omeng mengaku banyak dipasang pada posisi striker. Hanya saja kadang dipasang second striker.

"Dia memiliki ketenangan dan skill dalam memainkan bola. Mungkin itulah dia kadang tidak dipasang sebagai striker murni, tapi ke bawah membantu gelandang. Memang kelebihan dia soal ketenangan membawa bola," sahut Yunus Muda, menambah keterangan anaknya.

Diakui Yunus, sejak usia dua tahunan ia sudah terlihat suka dengan bola. Bahkan saat dirinya kerap turun ke lapangan, anaknya sudah kelihatan memiliki naluri bermain bola. Hal itu bisa dilihat dari gerakan-gerakan maupun hobinya saat di rumah.

Tentang hobinya yang lain, selama ini diakui Omeng sangat gemar koleksi sepatu bola. Setiap keluar produk baru, ia pun segera meminta kepada ayahnya untuk dibelikan.

"Sebagai orangtua saya mendukung sekali. Bahkan ketika tampil di Jakarta dia juga tidak kalah pede, soalnya sepatunya juga ngetrend," kelakar Yunus.

Ia pun seratus persen mendukung talenta anaknya. Ia beharap bisa membawa Garuda di Dadaku ke Batam sekaligus menggungah persepakbolaan Batam ke depan.

Omeng sendiri pada Lebaran memang libur dan pulang kampung. Pada Minggu petang ia kembali terbang ke Jakarta, untuk sekolah sekaligus mengembangkan bakat main bola. Ia bercita- cita bisa masuk skuad Tim U-12 yang akan berlaga di Belanda tahun depan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Messi dari Batam Masuk Timnas U-12

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/08/messi-dari-batam-masuk-timnas-u-12.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Messi dari Batam Masuk Timnas U-12

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Messi dari Batam Masuk Timnas U-12

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger