Penumpang Tenteng Tas Hingga Ratusan Meter

Written By Unknown on Minggu, 18 Agustus 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Muhamad Munirul Ikhwan

TANJUNGPINANG, TRIBUN - Pelaksanaan peringatan hari proklamasi kemerdekaan RI yang digelar di Gedung Daerah Tanjungpinang berdampak terhadap lumpuhnya akses jalan menuju Pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura, Tanjungpinang.

Hal ini dikarenakan beberapa akses jalan menuju Pelabuhan Sri Bintan Pura dialihkan. Oleh karenanya, warga yang kebetulan ingin menuju ke pelabuhan merasa kesulitan.

Bahkan penumpang yang baru datang ke Tanjungpinang melalui Sri Binta Pura terpaksa menenteng barang bawaannya hingga ratusan meter. Sebab, kendaraan penjemput tak bisa masuk ke areal pelabuhan

"Yang menjemput tidak bisa masuk. Jangankan ke pelabuhan ke depan pintu masuk pelabuhan saja tidak bisa. Jadi bisanya di jalan depan Hotel Sampurna. Ya kita terpaksa menenteng tas ke situlah," ujar seorang penumpang yang mengaku baru tiba di Tanjungpinang, Sabtu (17/8/2013).

Pengalihan akses jalan tersebut memang sudah menjadi ritual tahunan. Setiap kali provinsi mengadakan peringatan proklamasi di Gedung Daeran ruas jalan menuju Pelabuhan Sri Bintan Pura lumpuh.

Hal ini dikarenakan satu-satunya akses jalan menuju Sri Bintan Pura ditutup dan dialihkan ketika acara peringatan berlangsung.

Gerbang masuk Sri Bintan Pura yang berhadapan langsung dengan Gedung Daerah menjadi polemik tersendiri ketika acara Proklamasi Kemerdekaan dihelat di sana.

Luas halaman Gedung Daerah yang tak mencukupi mengharuskan pemakaian jalan untuk pelaksanaan acara peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI.

Pantauan BNews (Tribun Network), penutupan dan pengalihan jalan tersebut dilakukan kurang lebih dua jam. Beberapa personel kepolisian terlihat diterjunkan di beberapa titik pengalihan arus lalu lintas itu.

Ada pun jalan yang ditutup yaitu Jalan Hang Tuah menuju Gedung Daerah dialihkan ke Jalan Hotel Sadap.

Kemudian Jalan Yusuf Kahar menuju Gedung Daerah ditutup dan dialihkan ke arah kantor KPU Provinsi Kepri. Jalan depan kantor KPU Propinsi arah ke Gedung Daerah juga ditutup.

Akibat penutupan jalan ini kemacetan di ruas Jalan Yusup Kahar depan Hotel Sampurna Jaya tak bisa dihindarkan. Arus lalu lintas kembali pulih setelah jalan dibuka kembali sekitar pukul 10.30 WIB.


Anda sedang membaca artikel tentang

Penumpang Tenteng Tas Hingga Ratusan Meter

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/08/penumpang-tenteng-tas-hingga-ratusan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Penumpang Tenteng Tas Hingga Ratusan Meter

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Penumpang Tenteng Tas Hingga Ratusan Meter

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger