Pelaksanaan Upacara Diiringi Hujan Lebat

Written By Unknown on Minggu, 18 Agustus 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Ahmad Yani

TANJUNGPINANG, BINTAN - Detik-detik proklamasi perayaan HUT ke-68 RI di Kabupaten Bintan diguyur hujan. Namun upacara di Kecamatan Tambelan, Bintan, Kepri, tetap berlangsung khidmat.

Hujan juga tidak menyurutkan semangat 33 anggota Paskibra Bintan dari SMA Negeri 6 Tambelan yang membawa sang merah putih yang diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Begitu juga halnya dengan peserta upacara juga terpaksa basah kuyup akibat hujan yang turun di Tambelan ini.

Tak hanya itu, para undangan hingga warga yang menyaksikan upacara bendera merah putih rela berbasah-basah kuyup. Namun semangat proklamasi itu tidak menyurutkan keinginan warga untuk menyaksikan HUT RI ini.

Meski perayaan HUT RI diguyur hujan tidak berlangsung lama. Namun hujan yang mengguyur Kecamatan Tambelan cukup lebat.

Tak heran, Bupati Bintan, Ansar Ahmad, yang menjadi inspektur upacara pada saat memberikan bendera merah putih kepada Paskibra juga diguyur hujan.

Namun Ansar tetap memberikan bendera kepada anggota Paskibra tersebut hingga sang merah putih berkibar di bumi Tambelan.

"Kemerdekaan ini merupakan anugerah tuhan. Kita sebagai generasi dan pewarisnya harus melakukan dengan kesungguhan," kata Ansar usai menjadi ispektur upacara HUT RI Bintan di Tambelan, Sabtu (17/8/2013).

Ansar mengungapkan, kemerdekaan RI ke 68 ini harus diisi dengan pembangunan berbagai berbagai bidang. Baik pembangunan tingkat desa, sampai secara nasional.

"Maka untuk mengisi kemerdekaan itu kita perlu memiliki kemampuan, sesuatu modal dasar, modal yang besar agar pembangunan yang kita inginkan itu mampu memercepat proses kesejahteraan masyarakat, sesuai amanat UUD 1945," urai Ansar.

Perayaan proklamasi kemerdekaan sengaja digelar di Tambelan. Hal ini agar warga Tambelan bisa termotivasi dan memberikan semangat bagi kaum muda Tambelan.

"Untuk tahun ini kita laksanakan di Tambelan kita ingin sunguh-sunguh memberikan motivasi kepada masyarakat Tambelan. Dan berbagi kepada generasi muda tempat ini, bahwa persoalan jarak, yang jauh bukanlah faktor penghambat untuk bisa maju," kata Ansar.

Ansar pun berharap, anggota Paskibra yang merupakan siswa-siswi SMA Tambelan itu bisa memengaruhi semangat kepada anak-anak Tambelan untuk lebih semangat di masa yang akan datang.

"Setelah teman-teman mereka (Paskibra) menyaksikan teman-teman mereka membawa bendera merah putih, tentunya akan timbul motivasi mereka ini harus lebih baik dari teman-teman mereka yang terpilih menjadi anggota Paskibra," ujar Ansar.

Ia pun berharap agar ana-anak Tambelan kelaknya bisa menjadi pemimpin di daerahnya, pengusaha hingga politisi. "Maka saya kira ini motivasi yang sangat berharga dengan bagi generasi Tambelan," harap Ansar.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pelaksanaan Upacara Diiringi Hujan Lebat

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/08/pelaksanaan-upacara-diiringi-hujan-lebat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pelaksanaan Upacara Diiringi Hujan Lebat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pelaksanaan Upacara Diiringi Hujan Lebat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger