Polres Akan Data Pemegang Senjata

Written By Unknown on Selasa, 20 Agustus 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Abdul Rahman Mawazi

LINGGA, TRIBUN - Polres Lingga, Kepri, akan mendata para pemilik senjata yang ada di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri. Pendataan tersebut untuk penertiban administrasi dan mengetahui jumlah senjata yang beredar di kalangan warga sipil.

Kapolres Lingga, AKBP Puji Santosa, mengatakan pihaknya juga akan berkoordinasi dengan polda Kepri untuk pendataan tersebut.
 
"Jumlahnya saya belum tahu. Masih akan didata oleh bagian intel. Saya rasa, untuk senjata api tidak ada," katanya ketika ditemui usai menjadi inspektur upacara pada pemberian remisi di Rutan Dabo Singkep, Lingga, Sabtu (17/8/2013).

Ia juga mengakui belum mengetahui secara persis jumlah pemegang airsoftgun yang ada di Lingga. Ia menerangkan, pada dasarnya, izin pemilikan senjata api berada di Polda Kepri.

Pihaknya tidak pernah pengeluarkan izin untuk senjata api tersebut. Sebab itu, ia akan berkoordinasi guna mengetahui jumlah pemilik senjata di Kabupaten Lingga.
 
Dari informasi yang diterima Bintannews (Tribun Network), ada puluhan orang pemegang airsoftgun di Kabupaten Lingga.

Bahkan beberapa di antaranya terkadang sengaja memamerkan kepada warga lain. Namun, Puji mengaku kepolisian belum menerima laporan kepolisian perihal ancaman dengan menggunakan senjata.
 
"Ngapain harus takut. Lapor saja. Sampai sekarang belum pernah terima laporan," katanya ketika ditanya perihal kemungkinan warga takut untuk melaporkan pihak yang pernah mengancam dengan senjata.
 
Puji memastikan kepolisian akan bertindak secara professional sehingga warga tidak perlu takut. Apalagi pemegang dan penggunaan airsoftgun juga memiliki aturan tersendiri dan bukan untuk menakuti apalagi mengancam orang lain.

Sebab itu, tambah dia, pendataan itu juga untuk memastikan pemegang airsoftgun tidak meresahkan warga.


Anda sedang membaca artikel tentang

Polres Akan Data Pemegang Senjata

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/08/polres-akan-data-pemegang-senjata_20.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polres Akan Data Pemegang Senjata

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polres Akan Data Pemegang Senjata

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger