Rudi Melarikan Diri Saat Didatangi Karyawan

Written By Unknown on Kamis, 15 Agustus 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria Silitonga

BATAM, TRIBUN - Rudi Haryanto, General Manager PT SCI dikejar para pekerja, Selasa (13/8/2013) pagi. Sekitar pukul 11.00 WIB pekerja yang berbondong-bondong dari gedung PT SCI menyambangi rumah Rudi yang berlokasi di Perumahan Citra Indah Blok C Nomor 28 Batam Centre.

Kaget melihat para pekerja yang datang, Rudi sempat menghalang-halangi pekerja untuk masuk ke dalam rumahnya.

Menurut salah satu buruh wanita yang enggan namanya dikorankan, situasi tegang sempat mewarnai pertemuan hari itu. Bahkan Rudi terlihat mengusir koordinator mereka.

"Dia (Rudi) bilang ngapain kami datangin rumahnya. Cari kerjalah sana. Pak Rudi bilang, anjing saja punya kaki tangan bisa cari kerja. Tadi si zam-zam (bagian koordinator SCI) saja didorong-dorongnya," kata wanita berambut panjang itu.

Merasa terancam, Rudi yang saat itu sedang bersama keluarganya, langsung mencoba melarikan diri dari rumahnya.

"Pertama-tama dia bawa keluarganya dulu ke tempat tetangga. Istri sama anaknya di bawa ke sebelah rumahnya. Habis itu baru dia mutar lagi menemui kami. Terakhirnya, mereka semua malah lari tadi, naik mobil rush putih," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua PUK PT SCI, Sugeng mengatakan aksi pekerja hari ini bukanlah direncanakan. Sugeng mengaku memang ada agenda pertemuan dengan GM SCI, Rudi. Namun, pertemuan sendiri sebetulnya belum ditentukan di mana.

"Ini cuma simpatisan tanpa dikoordinasi atau instruksi. Murni dari teman-teman sendiri, spontan berangkat kemari. Sebenarnya ada agenda bertemu memang, pak Rudi dengan ketua. Cuma belum ditentukan di mananya, tiba-tiba time nya pas teman-teman malah datang kemari," jelas Sugeng.

Adapun, tujuan datangnya pekerja PT SCI untuk menglarifikasi kebenaran mengenai isu keterlibatan Rudi dalam persoalan perusahaan itu.

"Teman-teman nih mau tahu, sebetulnya GM kami terlibat dalam masalah ini nggak sih? Kalau mereka merasa jadi korban juga harusnya sama-sama datanglah ke PT. Apalagi ada isu, beliau ini sebetulnya mengetahui masalah ini tapi ternyata diam-diam saja," tukas Sugeng.


Anda sedang membaca artikel tentang

Rudi Melarikan Diri Saat Didatangi Karyawan

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/08/rudi-melarikan-diri-saat-didatangi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rudi Melarikan Diri Saat Didatangi Karyawan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rudi Melarikan Diri Saat Didatangi Karyawan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger