TNI dan Polri Siap Amankan Lebaran

Written By Unknown on Kamis, 01 Agustus 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Hadi Maulana

BATAM, TRIBUN - Jajaran Polresta Barelang, Batam, akan menyiagakan 497 personel untuk pengamanan hari raya Idul Fitri 1434 Hijriah dalam Operasi Seligi 2013.

Dari pengaman ini, akan difokuskan di posko arus mudik lebaran. Seperti di pelabuhan-pelabuhan dan bBandara Internasional Hang Nadim, Batam. Ini seperti yang dikatakan Kabag Ops Polresta Barelang, Batam, Kompol Irawan Banuaji, Rabu (31/7/2013).

Menurut Irawan, dari 497 personil yang akan dikerahkan di Operasi Ketupat Seligi 2013, Polresta Barelang akan mengerahkan 150 personel akan ditempatkan di tiga pos pelayanan (Pos Yan) dan enam pos pengamanan (Pos Pam).

"Ditambah 347 personil untuk pam arus mudik di pelabuhan laut dan bandara, pam takbir keliling, pam salat Ied, dan pam di lokasi-lokasi wisata," ujar Irawan Banuaji.

Sedangkan Dandim 0316 Batam, Letkol (Arh) Harvin Kidingallo mengatakan, untuk pengamanan perayaan Idul Fitri 1434 Hijriah, pihaknya akan menyiagakan 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi) anggota TNI AD.

"Yang kami terjunkan sesuai dengan kebutuhan dan permintaan pihak kepolisian," ujar Dandim 0316/Batam, Letkol (Arh) Harvin Kidingallo.

Dalam pengamanan nantinya, para personel TNI AD akan difokuskan di lokasi-lokasi arus mudik. Seperti pelabuhan laut, baik pelabuhan domestik atau pelabuhan beton dan Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

"Namun untuk pengamanan malam takbiran dan salat Ied nantinya anggota juga akan diturunkan. Termasuk lokasi wisata akan menjadi fokus masing-masing Koramil yang ada," tambah Harvin.


Anda sedang membaca artikel tentang

TNI dan Polri Siap Amankan Lebaran

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/08/tni-dan-polri-siap-amankan-lebaran.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

TNI dan Polri Siap Amankan Lebaran

namun jangan lupa untuk meletakkan link

TNI dan Polri Siap Amankan Lebaran

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger