Warga Keluhkan Aroma Tak Sedap

Written By Unknown on Senin, 19 Agustus 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Aprizal

BATAM, TRIBUN - Pemko Batam sudah berulang kali meminta agar operator pengangkut sampah untuk cepat tanggap mengenai permasalahan sampah. Tetapi sampai detik ini masih banyak sampah di sekitar pemukiman warga yang berserakan.

Seperti yang dikeluhkan warga Gardan Raya dan Bukit Raya Kecamatan Batam Kota. Jalan menuju ke dua perumahan ini kini dipenuhi tumpukan sampah yang dibuang oleh warga dari perumahan sekitar.

Bahkan aroma tak sedap dari tumpukan sampah itu sudah mulai tercium dari jarak 100 meter. Setiap warga yang tidak kuat menahan bau tidak sedap saat melintas terpaksa menutup hidungnya.

Kondisi tersebut jelas-jelas membuat udara menjadi bau dan pemandangan tak sedap. Ironisnya tidak ada satupun operator pengangkut sampah dari rekanan Dinas Kebersihan yang bersedia mengangkutnya.

Kondisi tersebut sudah berjalan dari sebelum lebaran. Bahkan ruas jalan di sepanjang SMAN 3 itu nyaris dipenuhi tumpukan sampah rumah tangga. Tepat di depan sekolah terdapat satu tumpukan sampah yang sudah mulai menggunung.

"Setiap hari tumpukan sampah di jalan SMA 3 itu terus menggunung. Kok Pemko Batam tutup mata, padahal jalan itukan dekat dengan sekolah. Untung anak sekolah belum masuk, kalau tidak bisa setiap hari belajar mencium bau sampah itu," keluh Sembiring, warga Bukit Raya, Minggu (18/8/2013).

Keluhan serupa juga disampaikan Aji, warga Gardan Raya yang rumahnya tak jauh dari jalan SMAN 3 tersebut. Dia mengaku semenjak banyaknya tumpukan sampah yang dibuang oleh orang tak bertanggungjawab, kondisi kesehatan anaknya menjadi sering sakit-sakitan.

"Katanya sudah dapat Adipura, tapi kok masih ada sampah di pinggir jalan. Padahal lokasi jalannya dekat dengan bandara, inikan jadi aneh kok kota peraih Adipura, jalan rayanya penuh dengan sampah," cibir Aji.

Wali Kota Batam Ahmad Dahlan dan wakilnya Rudi, sudah kerap kali mendesak agar operator pengangkut sampah tanggap bila berurusan dengan masyarakat yang mengeluhkan sampah.

Sungguh disayangkan memang, persoalan sampah sepertinya di kota ini masih jauh dari harapan kebanyakan warga.


Anda sedang membaca artikel tentang

Warga Keluhkan Aroma Tak Sedap

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/08/warga-keluhkan-aroma-tak-sedap.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Warga Keluhkan Aroma Tak Sedap

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Warga Keluhkan Aroma Tak Sedap

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger