Warga Stop Puluhan Truk Pengangkut Bauksit

Written By Unknown on Kamis, 22 Agustus 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Muhamad Munirul Ikhwan

TANJUNGPINANG, TRIBUN - Warga Kelurahan Pinang Kencana, Tanjungpinang, Kepri, memblokir truk bermuatan bauksit yang melintas di Jalan Raya Kampung Sukajadi Kilometer 12. Tepatnya di depan Masjid Nurul Ikhsan Tanjungpinang, Rabu (21/8/2013).

Akibat pemblokiran ini, kemacetan kendaraan hingga ratusan meter pun tak bisa terhindarkan. Hal ini dilakukan warga karena mereka resah dengan kehadiran truk pengangkut bauksit yang kerap mengotori jalan.

Selain itu, debu hasil penambangan itu sering beterbangan ke mana-mana hingga mengotori rumah di sepanjang jalan yang dilaluinya. Tak heran warga turun ke jalan dan memblokir truk bermuatan bauksit tersebut.

"Debunya itu mengotori jalan raya," ujar warga setempat, Rabu (21/8/2013).

Aktifitas pengangkutan Bauksit ini sudah terjadi sejak beberapa waktu lalu. Namun semakin lama aktifitas pengangkutan bauksit ini kian menjadi.

Menurut warga, truk pengangkut bauksit tersebut kerap kali tidak menutup bauksit yang diangkut. Andaikata ditutup, tetap tidak memenuhi standar kelayakan.

Akibatnya, tanah-tanah yang diangkut truk berjatuhan dan mengotori jalan raya sehingga menimbulkan debu.

Setelah sempat beberapa jam truk pengangkut bauksit tersebut di blokir, beberapa orang yang belakangan diketahui perwakilan dari pihak perusahaan pengangkut bauksit datang menemui warga di lokasi.

Kedua pihak pun melakukan perundingan dan akhirnya truk-truk pengangkut bauksit tersebut dilepaskan warga.

Informasi yang di peroleh Bnews (Tribun Network), warga melepas truk pengangkut bauksit itu setelah mendapat janji akan diberikan dana kompensasi dari pihak perusahaan.

"Truk itu ngambil bauksitnya di Batu 13 arah Kijang sana. Tapi dia ngangkutnya lewat sini. Yang bermuatan kami stop," jelas warga di lokasi.

Aktifitas bauksit akhir-akhir ini di Tanjungpinang memang sudah menyita perhatian hingga warga pun resah dibuatnya. Selain mengotori jalan raya, debunya kerap menimbulkan polusi udara.

Akibat truk-truk pengangkut bauksit yang menggunakan jalan raya, beberapa ruas jalan yang dilaluinya pun terlihat rusak parah.


Anda sedang membaca artikel tentang

Warga Stop Puluhan Truk Pengangkut Bauksit

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/08/warga-stop-puluhan-truk-pengangkut.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Warga Stop Puluhan Truk Pengangkut Bauksit

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Warga Stop Puluhan Truk Pengangkut Bauksit

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger