Di Madinah, Karamani Terserang Sesak Nafas

Written By Unknown on Jumat, 20 September 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Septyan Mulia Rohman

MADINAH, TRIBUN - Jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepri, masih berada di Tanah Suci untuk melaksanakan rukun Islam ke-5.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, Andrey Ihsan Lubis mengatakan, dijadwalkan pada tanggal 23 Oktober 2013, para tetamu Allah ini akan pulang ke Anambas.

"Dijadwalkan mereka yang sudah menunaikan ibadah haji ini akan tiba di Asrama Haji Batam tanggal 21 Oktober 2013. Setelah di Asrama Haji, mereka akan pulang ke Anambas," tutur Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, Andrey Ihsan Lubis, kepada Tribun Batam, Rabu (18/9/2013).

Ditemui di ruangannya, Andrey menambahkan, sebelum dipulangkan ke Anambas mereka diistirahatkan terlebih dahulu. Setelah itu kemudian diberangkatkan menuju Anambas.

Mengenai kondisi terakhir para jemaah Anambas yang tengah melaksanakan ibadah haji, pada Kamis (19/9/2013) para jemaah akan meninggalkan Kota Madinah menuju Kota Mekkah.

"Bila tidak ada halangan, dijadwalkan Kamis (19/9/2013) pukul 16.00 waktu setempat, mereka menuju Kota Mekkah," jelasnya.

Salah satu dari rombongan yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 1 ini ada yang terserang penyakit sesak nafas. Namun, saat ini kondisinya sudah membaik.

"Satu orang kemarin memang mengalami sesak napas. Alhamdulillah sekarang sudah sehat. Kebetulan memang usia jemaah yang bersangkutan memang sudah berumur, yakni Karamani berusia 73 tahun," jelasnya.

Adapun jemaah calon haji yang paling muda untuk wilayah Anambas pada tahun ini berusia 45 tahun atas nama Isma'in. Ia merupakan seorang guru di Palmatak, Desa Mubur.

Sebanyak 10 orang CJH asal Kabupaten Kepulauan Anambas berangkat ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji pada Selasa (10/9/2013) lalu dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam setelah menjalani proses di Embarksi Batam, Batam Center.

Kala pelepasan sepuluh jemaah, Wakli Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, melepas keberangkatan mereka.


Anda sedang membaca artikel tentang

Di Madinah, Karamani Terserang Sesak Nafas

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/09/di-madinah-karamani-terserang-sesak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Di Madinah, Karamani Terserang Sesak Nafas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Di Madinah, Karamani Terserang Sesak Nafas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger