Dwiki Akan Tampilkan Diaspora Indonesia

Written By Unknown on Selasa, 17 September 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria Silitonga

BATAM, TRIBUN - Ada banyak warna baru yang ditawarkan dalam pagelaran musik ASEAN Jazz Festival keenam yang akan diselenggarakan tanggal 20-21 September 2013 di Harbour Bay, Batam, Kepri.

Mulai dari pengisi acara hingga warna musik jazz yang dimainkan pun dijamin lebih menarik. Sehingga mampu menghibur penonton yang datang, warga lokal, turis domestik, hingga wisatawan mancanegara.

Direktur Festival ASEAN Jazz Ke-6, H Dwiki Dharmawan kepada Tribun Batam mengatakan, dalam pagelaran ini akan menampilkan banyak diaspora Indonesia. Selama ini, mungkin sudah lebih dulu terkenal di negara lain.

"Kami coba panggil mereka untuk main di negaranya sendiri. Sebelumnya mereka sudah lebih dulu main dan keliling luar negeri. Salah satunya seperti Yuri Jo diaspora Indonesia asal Australia," ujar Dwiki dalam jumpa pers di Batam Centre, Senin (16/9/2013).

Dwiki pun menjawab keinginan para penonton yang menyebutkan bahwa pagelaran akbar tersebut kerap kali membawakan Fushion Jazz, dengan menawarkan genre jazz lainnya.

"Selama ini banyak yang tanya kok fushion terus yang mai. Tapi kali ini semua, mulai dari Swing Jazz dan banyak lagi," jelas suami Ita Purnamasari menambahkan.

Menariknya lagi meski bertemakan jazz, bagi insan musik Jazz ASEAN, dari awal kemunculannya acara ini memang sering menampilkan juga musisi jazz asal Eropa.

"ASEAN plus, jadi selain negara ASEAN ada dari Eropa juga yang tampil. Paling jauh ada Turki, mereka kirim Aslan Burhan, nanti dia akan menampilkan lagu nuansa Turki tapi agak dekat dengan unsur kemelayuan. Jadinya unik. Itu makanya tadi saya bilang tahun ini lebih berwarna," janjinya.

Menjelang pasar terbuka yang akan dimulai dua tahun lagi, kata Dwiki rupanya sudah dimulai antar musisi jazz di ASEAN. Mereka, katanya sudah lebih dulu bekerja sama dengan tampil bersama di satu panggung.

"Salah satunya Fabian Lim, maestro jazz asal Singapura ini sudah bekerja sama dengan musisi Indonesia, Nita Aartsen dan musisi Malaysia sebelumnya," ujar Dwiki.

Di tempat yang sama, Raseno Arya, Kasubdit Promosi Luar Negeri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menambahkan bahwa Asean Jazz kali ini sangat luar biasa. Acara ini terselenggara berkat kolaborasi dengan Provinsi Kepri dan Pemerintah Kota Batam.

Kepala Dinas Pariwisata Batam, Drs H Yusfa Hendri MSi menambahkan dengan adanya even ini ditargetkan dalam dua hari akan ada 6.000-an orang yang datang melihat acara spektakuler ini.

"Baik domestik maupun internasional. Memang andalan pariwisata kita dari even-even. Dan ini adalah salah satu even anual kita. Nantinya akan ada tiga panggung acara yang kami buat, dua dari kementerian dan satu panggung dari provinsi," rincinya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Dwiki Akan Tampilkan Diaspora Indonesia

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/09/dwiki-akan-tampilkan-diaspora-indonesia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dwiki Akan Tampilkan Diaspora Indonesia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dwiki Akan Tampilkan Diaspora Indonesia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger