Fotografer Ramaikan ASEAN Jazz Festival

Written By Unknown on Sabtu, 21 September 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Dewi Haryati

BATAM, TRIBUN - Irama musik jazz pada malam Festival Asian Jazz Ke-6, melarutkan suasana hati ratusan pecinta musik jazz. Perhelatan pemain di panggung utama, di depan De Patros Cafe, Harbour Bay, Jodoh, Batam, Jumat (20/9/2013) malam.

Tak seperti pertunjukan musik pada umumnya yang rela berdesak-desakan demi melihat idolanya tampil. Pengunjung pada ASEAN Jazz lebih tertib.

Mereka bahkan rela duduk lesehan di depan panggung. Namun tak sedikit juga yang lebih memilih berdiri. Sesekali anggota tubuh mereka bergerak lembut mengikuti ritme irama musik yang dimainkan para jazzer.

Pengunjung larut dalam penampilan musik nan elegan pada malam itu. Sesekali bertepuk tangan mengikuti pukulan musik perkusi yang dimainkan sang perkusi asal Amerika Serikat, Steve Thronton.

ASEAN Jazz Festival Ke-6 ini tak hanya menjadi hiburan bagi penikmat musik jazz. Bahkan puluhan pecinta fotografi ikut bergembira dengan adanya pertunjukan musik elegan yang jarang sekali terjadi.

Bidikan kamera mereka sasarkan untuk mendapat momen paling 'keren' pada setiap aksi di panggung itu. Rio, seorang pecinta fotografi yang ditemui Tribun Batam mengaku, sengaja hadir untuk mengabadikan pertunjukan elegen itu dalam jepretan kameranya.

Ini kali pertama ia menyaksikan ASEAN Jazz Festival di Batam. Meski pada tahun sebelumnya, Batam menjadi tuan rumah penyelenggara ASEAN Jazz Festival Ke-5.

"Memang suka fotografi. Saya lebih suka yang outdoor, kebetulan acara hari ini keren. Iseng-iseng aja ikut diajak teman," ujar Rio, mahasiswa Politeknik Negeri Batam.

Hasil jepretan kamera itu, katanya, akan ia sharing kepada teman-temannya yang lain. Hitung-hitung untuk memotivasi kualitas hasil jepretannya.

"Saya dari SMA suka hobi ini. Ya hasilnya untuk di-sharing saja dengan teman. Kalau baguskan bisa lebih memotivasi lagi," katanya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Fotografer Ramaikan ASEAN Jazz Festival

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/09/fotografer-ramaikan-asean-jazz-festival.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Fotografer Ramaikan ASEAN Jazz Festival

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Fotografer Ramaikan ASEAN Jazz Festival

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger