Pesona Dwiki Larutkan Pengunjung De Patros

Written By Unknown on Sabtu, 21 September 2013 | 12.41

BATAM, TRIBUN - Tembang berjudul Night in Indonesia mengawali perjamuan persiapan ASEAN Jazz Festival Ke-6 di De Patros Cafe, Harbour Bay, Jodoh Batam, Kamis (19/9/2013).

Alunan musik yang dimainkan selama lima belas menit menyentak keheningan tepi pantai Harbour Bay, Batam, Provinsi Kepulauan Riau.
 
Tepat pukul 20.55 WIB, pesohor jazz dunia, H Dwiki Dharmawan, menyempatkan waktunya untuk jam session selama 40 menit. Ia ditemani pianis Nita Aartsen, bassis Adi Darmawan, pemain perkusi Steve Thronton, dan sejumlah musisi jazz kenamaan Tanah Air.

Saat pembawa acara menyebut nama Dwiki Dharmawan dari atas panggung, pengunjung yang menikmati makan malam terpesona.
 
Konsentrasi terpecah dari meja makan kemudian menatap Dwiki Dharmawan sambil bertepuk tangan. Dipanggil namanya, Dwiki langsung berdiri dan membalas tepukan tangan pengunjung dengan senyum dan lambaian tangan.

Dengan tersenyum dan ramah, Dwiki menyapa seluruh pengunjung yang hadir dengan menghadapkan wajahnya kepada seluruh pengunjung.
 
Suasana syahdu berubah meriah tatkala Dwiki dan para musisi memainkan tembang Night in Indonesia yang diplesetkan menjadi Night in Batam.

Pengujung terkesima mendengar permainan musik yang merdu dan menyenangkan. Puluhan pengunjung senang dan menyantap makan malam sembari mendengarkan musik. Termasuk Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Guntur Sakti.
 
"Selamat malam, saatnya kita menikmati musik jazz malam ini. Selamat makan dan mari kita dengarkan," ujar H Dwiki Dharmawan dari atas panggung kepada tetamu yang hadir.
 
Disapa Dwiki, pengunjung langsung menyambutnya dengan riuh tepuk tangan membahana. Selama 15 menit, para musisi jazz menyuguhkan lagu Night in Indonesia.

Tidak lama berselang lima menit istirahat, lagu kedua berjudul Karapan Sapi turut disuguhkan. Hentakan musik yang merdu menjadikan pengunjung larut dalam kesyahduan.
 
Dalam pagelaran ASEAN Jazz Festival Ke-6 ini, dijadwalkan para musisi jazz dari dalam dan luar negeri akan hadir pada Jumat (20/9/2013) dan Sabtu (21/9/2013).

Sajian musik jazz akan dimulai pukul 19.00 WIB hingga selesai. Sebelum bermusik, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sapta Nirwandar akan membuka gelaran musik yang sangat meriah ini.
 
Kepada Tribun Batam, Dwiki mengatakan, beberapa kompilasi musik berbeda akan disuguhkan untuk pagelaran nanti. Ia menyebutkan, dalam tiga panggung yang sudah disipakan panitia akan mencerminkan komposisi diaspora Indonesia. Dikatakannya, Indonesia lebih terkenal di luar negeri, kini, kata Dwiki, saatnya masyarakat harus mengenal Indonesia itu sendiri.
 
Dalam pagelaran yang sangat spektakuler nantinya, permainan musik tidak hanya berkiblat kepada fushion jazz. Melainkan persembahan musik lintas jazz lainnya.

Swing jazz misalnya, juga akan disuguhkan untuk ribuan pengunjung yang hadir nanti. Gelaran ASEAN Jazz Festival Ke-6 ini banyak kolaborasi musisi jazz Indonesia dan musisi jazz international di setiap panggung.
 
"Insya Allah sudah siap, ada sekitar 50 artis jazz. Musik jazz ini memiliki unsur improvisasi sekaligus unsur kebebasan berekspresi sehingga dalam sebuah kolaborasi akan sangat mudah dan nikmat didengar," ujar suami penyanyi pop kenaamaan Ita Purnamasari meyakinkan.
 
Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Provinsi Kepulauan Riau, Guntur Sakti mengatakan, pagelaran jazz skala internasional ini diagendakan akan terus dilakukan di Batam.

Menjadi sebuah langganan bagi para musisi dunia untuk tampil di sini. Selain obyek wisata di Batam dan Kepri menyenangkan, lokasi Batam sangat strategis dan berdekatan dengan negara-negara Asia.
 
"Kami terus meningkatkan pagelaran akbar ini. Hiburan ini untuk masyarakat, malam ini hanya pertunjukkan kecil. Untuk sajian akbarnya Jumat (20/9/2013) dan Sabtu (21/9/2013) malam. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk menyaksikan acara kita ini," ujar Guntur Sakti.
 
Dalam persiapan pagelaran ASEAN Jazz Festival Ke-6 ini, hadir Kasubdit Promosi Luar Negeri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Raseno Arya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kota Batam, Drs H Yusfa Hendri MSi.

Yusfa menyebutkan, gelaran ASEAN Jazz Festival Ke-6 kali ini sungguh luar biasa. Ini terselenggara berkat kolaborasi dari berbagai pihak dan sponsor.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pesona Dwiki Larutkan Pengunjung De Patros

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/09/pesona-dwiki-larutkan-pengunjung-de.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pesona Dwiki Larutkan Pengunjung De Patros

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pesona Dwiki Larutkan Pengunjung De Patros

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger