Gandasari Angkut Bauksit Ilegal Di Wacopek

Written By Unknown on Jumat, 13 September 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Muhamad Munirul Ikhwan

BINTAN, TRIBUN - Tim pengawas tambang dari Distamben, Bappeda, BLH, Satpol PP Kabupaten Bintan menemukan penambangan ilegal di Wacopek, Kabupaten Bintan akhir-akhir ini.

Penambangan tersebut diduga dilakukan PT Wahana. Tim pengawas tersebut memang sengaja turun ke lapangan setelah mendapat laporan masyarakat terkait adanya penambangan bauksit ilegal di Wacopek, Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Kepri.

Setibanya di lapangan tim pengawas yang terdiri dari tujuh orang tersebut langsung menyetop aktifitas penambangan yang sedang melakukan pengerukan bauksit.

Aktivitas itu diduga sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Hal ini dibenarkan oleh Misnuri, Kabid Pengawasan Tambang Distamben Bintan.

Menurutnya saat dilakukan peninjauan ditemukan beberapa drum truk yang sedang melakukan akivitas memuat bauksit di dua kapal tongkang milik PT Gandasari yang sandar di Pelabuhan Eks Antam, Wacopek.

Di sana juga terdapat tugboad bernama Karyodhi 1 yang sedang stand by dan siap menarik tongkang.

"Informasinya tambang ilegal tersebut dilakukan PT Wahana namun masih kami cari tahu lagi. Kita temukan juga dua tongkang Gandasari dan satu tugboat Karyodhi yang sedang melakukan pemuatan bauksit di Pelabuhan Eks Antam Wacopek. Kami sengaja turun karena mendapat laporan masyarakat adanya tambang bauksit ilegal di sana," jelas Misnuri usai melakukan peninjauan, Selasa (11/9/2013).

Melihat hal tersebut, petugas pun meminta kepada pekerja yang berada di lokasi untuk menghentikan aktivitas penambangan ilegal itu.

Kemudian tim mengintrogasi seorang pekerja yang ada di lokasi tersebut. Namun pekerja tersebut enggan memberikan keterangan lebih banyak. Dia mengatakan hanya sebagai pekerja.

Dengan adanya temuan aktivitas tambang bauksit ilegal tersebut, tim akan terus melakukan pemantauan dan mencari tahu lebih jauh siapa yang yang bertanggung jawab atas aktivitas penambangan ilegal tersebut.

"Kami akan mencari tahu lebih lanjut terkait aktivitas penambangan ilegal ini. Kami sudah mengantongi beberapa nama-nama pelaku penambangan ini. Namun kami masih perlu pembuktian lebih lanjut," tegasnya.

Informasi yang dihimpun BNews (Tribun Network) di lapangan usai tim pengawasan tambang meninggalkan lokasi tambang, aktivitas penambangan kembali berlanjut.


Anda sedang membaca artikel tentang

Gandasari Angkut Bauksit Ilegal Di Wacopek

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/09/gandasari-angkut-bauksit-ilegal-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gandasari Angkut Bauksit Ilegal Di Wacopek

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gandasari Angkut Bauksit Ilegal Di Wacopek

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger