Habibie Terharu Saat Cinta Sejati Dinyanyikan

Written By Unknown on Minggu, 29 September 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Dewi Haryati

BATAM, TRIBUN - Eyang Habibie siapa yang punya? Eyang Habibie siapa yang punya? Eyang Habibie siapa yang punya, yang punya kita semua.

Itulah sebait lagu yang dipersembahkan siswa-siswi keluarga besar Sekolah Kartini Batam, saat Presiden RI Ke-3 Prof DR Ing BJ Habibie memasuki ruangan, tempat perhelatan ulang tahun ke-35 Yayasan Keluarga Batam (YKB), Sabtu (28/9/2013) di Hotel Pacifik, Batam, Kepulauan Riau.

Habibie sudah dinantikan ribuan pelajar baik dari Sekolah Kartini maupun perwakilan sekolah lainnya di Batam sejak pukul 9.30 WIB. Namun karena padatnya rangkaian kegiatan kakak kandung, Ketua YKB Batam, Ny Sri Soedarsono ini, Habibie baru tiba di lokasi sekitar pukul 11.19 WIB.

Selain disambut dengan mars selamat datang, beragam pertunjukkan lainnya juga dipersembahkan untuk pria yang menjabat pembina YKB ini. Seperti tari persembahan sekapur sirih, suguhan vokal, permainan alat musik keyboard, dan biola siswa.

Mereka membawakan lagu soundtrack film Ainun-Habibie, Cinta Sejati yang dipopulerkan Bunga Citra Lestari. Mantan Presiden RI ke-3 inipun seketika saja ikut larut dalam nyanyian itu, tatkala ribuan siswa di belakangnya, ikut menyanyikan lagu yang mengisahkan cinta Habibie dan almarhum istrinya, Hj Ainun.

Ia menolehkan kepalanya ke belakang, melambaikan tangan. Seolah terharu atas respon yang diberikan pelajar kepadanya. Sementara bibirnya bergerak mengikuti kalimat 'cinta kita sejati'.

Dalam HUT YKB itu, Habibie didaulat memberikan kuliah umum. Ia memberikan wejangan kehidupan kepada pelajar, arti perjuangan. Termasuk menceritakan kisah dirinya.

"Habibie bukan sastrawan, Habibie ahli kapal terbang, kereta api, kapal selam, tapi ketika Ibu Ainun meninggal. Saya sempat dikatakan sakit keras. Sarannya dibawa ke rumah sakit psikiatri, tapi Habibie berusaha mencari cara sendiri, menulis," ucapnya.

Karya tulisannya itupula yang mengilhami lahirnya film Ainun-Habibie. Lantaran bukunya sudah ditranslate ke dalam beberapa bahasa asing, seperti Jepang, dan Inggris.

Donny Irawan, panitia kegiatan mengatakan, ini merupakan kali pertama Habibie datang menghadiri ulang tahun YKB. Pada momen ke-35 tahun, pihaknya memang berniat mengundang pendiri YKB ini.

"Sebenarnya ulang tahun YKB jatuh pada bulan Desember 2013, tapi kami majukan mengikuti kegiatan beliau," ujar Donny.


Anda sedang membaca artikel tentang

Habibie Terharu Saat Cinta Sejati Dinyanyikan

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/09/habibie-terharu-saat-cinta-sejati.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Habibie Terharu Saat Cinta Sejati Dinyanyikan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Habibie Terharu Saat Cinta Sejati Dinyanyikan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger