Ita: Jazz dan Pop Rock Menggairahkan!

Written By Unknown on Sabtu, 21 September 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Dewi Haryati

BATAM, TRIBUN - Lama tidak tampil di layar kaca, Ita Purnamasari, penyanyi pop rock Indonesia, justru tampil memukau di acara ASEAN Jazz Festival Ke-6 di Ocean Stage, Resto Harbour Bay, Jodoh, Batam, Jumat (20/9/2013) malam.

Mengenakan gaun merah marun, wanita bertubuh mungil ini tampil bersama band favoritnya, Surabaya All Star Big Band.

Istri musisi dan pesohor jazz dunia, H Dwiki Darmawan itu menyanyikan dua buah lagu. Satu di antaranya yakni Bengawan Solo.

Sudah dua kali Ita berpartisipasi dalam even ASEAN Jazz. Perbedaannya, tahun lalu, Ita hanya di posisi penonton, bukan jazzer.

Meski ikut berpartisipasi di aliran musik jazz, Ita tetap tidak meninggalkan kekhasan musikalitas suaranya sejak kecil, pop rock.

"Senanglah. Surprise. Wow. Apalagi waktu bernyanyi Bengawan Solo," ujar Ita Purnamasari kepada Tribun Batam, saat dimintai tanggapannya terhadap antusias penonton ASEAN Jazz Festival Ke-6 di Batam, Jumat (20/9/2013).

Bagi Ita, baik aliran jazz maupun pop rock memiliki gairah tersendiri. Meski awalnya, ia juga sempat kagok saat membawakan lagu berirama jazz. Ita sendiri tak bisa memutuskan mana yang lebih dipilihnya.

"Dua-duanya punya gairah tersendiri," ujar ibu Muhammad Fernanda Dharmawan meyakinkan.

Keikutsertaan Ita pada festival jazz kali ini, diakuinya untuk menambah wawasan musiknya tentang jazz. Apalagi semenjak menikah dengan Dwiki, Ita kerap berkeliling negara menyaksikan performance suaminya itu.

Tak jarang dia juga ikut berpartisipasi mengaransemen musik jazz. Ditanya lama tidak tampak di layar kaca, Ita mengaku ia tetap eksis sebagai penyanyi pop rock. Hanya saja ia lebih sering tampil di acara off air.

"Ada kok, lihatnya di televisi sih. Saya lebih sering off air, setiap weekend biasanya ada," ujar Ita.

Dimintai tanggapannya terhadap Batam, Ita mengaku ini kali ke-5 ia singgah ke Batam. Di mata Ita, Batam cukup keren. Hal yang paling diingatnya tentang Batam, yakni kuliner, shopping, dan dekat dengan Singapura.

"Kulinernya, shopping, belanja-belanja, kalau mau ke Singapura dekat tinggal nyeberang," ujar Ita.

Usai manggung bersama band favoritnya, puluhan warga Batam mengerubuti Ita. Satu per satu Ita memenuhi permintaan untuk berfoto bersama para penggemarnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ita: Jazz dan Pop Rock Menggairahkan!

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/09/ita-jazz-dan-pop-rock-menggairahkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ita: Jazz dan Pop Rock Menggairahkan!

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ita: Jazz dan Pop Rock Menggairahkan!

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger