Wagub Soerya Ingin Gelar Jazz Sepekan

Written By Unknown on Sabtu, 21 September 2013 | 12.41

Wagub Soerya Ingin Gelar Jazz Sepekan

Tribunnewsbatam.com/Argianto DA Nugroho

Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, DR HM Soerya Repationo SH MH (paling depan), Perwakilan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Rizqi Handayani (berjilbab), Kasubdit Promosi Luar Negeri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Raseno Arya (dua dari kiri), Wakil Wali Kota Batam, H Rudi SE MM (empat dari kanan), Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Batam, Drs H Yusfa Hendri MSi (paling kiri), dan sejumlah pejabat secara bersamaan memukul kompang dalam acara pembukaan ASEAN Jazz Festival Ke-6 di Harbour Bay, Jodoh, Batam, Provinsi Kepri, Jumat (20/9/2013) pukul 20.45 WIB. 

BATAM, TRIBUN - Keheningan malam tepi pantai Harbour Bay, Jodoh, Batam, Kepulauan Riau, perlahan berubah syahdu. Alunan alat-alat musik mengalun merdu menyibak kebekuan ratusan pengunjung.

Suara lembut Sierra Soetedjo bersamaan lagu Night in Indonesia didendangkan, mengukir suasana teduh. Di panggung utama, ia ditemani Nita Aartsen pianis jazz tersohor Tanah Air.

Fabian Lim, musisi legendaris jazz asal Singapura tampil memeriahkan gelar ASEAN Jazz Festival Ke-6. Cabikan tangan bassis Adi Darmawan membangkitkan emosional pengunjung yang hadir.

Didukung Boogie Prasetyo sang drummer meramaikan suasana panggung setinggi delapan meter. Petikan nyaring gitar Yeppy Romero menjadi perhatian serius pengunjung.

Penonton pun terkesima bangkit dari duduk lesehan dan memberikan apalaus tiada henti. Dukungan gemerlap lampu berwarna-warni menghangatkan suasana perayaan festival jazz yang paling meriah sepanjang tahun 2013 ini.

Night in Indonesia atau Night ini Batam merupakan lagu andalan yang selalu dimainkan dalam setiap pembukaan festival.

Sebelum pentas akbar disuguhkan, Rizki Handayani mewakili Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia tidak berpanjang lebar dalam memberikan sambutan.

Ia memberikan apresiasi atas suksesnya penyelenggaraan ASEAN Jazz Festival Ke-6 di Harbour Bay, Jodoh, Batam, Kepri. Ia berharap, dengan acara ini akan memberikan dampak yang sangat baik.

"Kami mewakili Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengucapkan syukur atas kegiatan ini. Tidak ada tujuan lain kecuali untuk memberikan kontribusi pariwisata di Batam dan Kepulauan Riau. Kami yakin, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat akan terhibur dan perekonomian di sini semakin maju," ujar Rizki Handayani, Jumat (20/8/2013) malam.

Wakil Gubernur Provinsi Kepualauan Riau, DR HM Soerya Respationo SH MH menyampaikan rasa takjub dengan gelaran ini. Ia sangat berharap festival jazz di Batam tidak hanya sehari atau dua hari, namun sepekan jazz.

Alasannya, musik jazz banyak digemari oleh lintas masyarakat. Lagu milik Didi Kempot berjudul Stasiun Balapan juga bisa dimainkan dengan aransemen jazz. Tentunya dengan festival jazz yang melibatkan bermacam-macam pihak akan membawa kebaikan bersama.

Soerya juga mengajak Wakil Wali Kota Batam, H Rudi SE MM yang hadir agar tidak sungkan untuk diskusi (sharing) Anggaran Pembelajaan Daerah (APBD) Kota Batam. Selain suasana Batam kian ramai tentu saja APBD Provinsi dan Kota juga terus meningkat.

"Jangan sehari atau dua hari saja konsernya, kalau bisa sepekan jazz di Batam. Siap yang Mas Dwiki (Wagub Soerya sambil menoleh Dwiki yang ada di belakangnya). Pak Rudi jangan segan untuk sharing APBD dengan kami. Nanti kita bahas lebih mendalam lagi," ujar Bapak Wong Cilik disambut riuh tepuk tangan ratusan pengunjung yang hadir malam itu.

Sebelum pesohor jazz bermain di panggung utama (satu) di depan De Patros Cafe, acara pembukaan dimulai dengan pemukulan kompang secara serentak pukul 20.45 WIB.

Pemukulan kompang bersama-sama oleh Rizqi Handayani mewakili Perwakilan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Soerya Respationo, Rudi, Yusfa Hendri, Asmin Patros, Dwiki Dharmawan, dan sejumlah musisi jazz lainnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Wagub Soerya Ingin Gelar Jazz Sepekan

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/09/wagub-soerya-ingin-gelar-jazz-sepekan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wagub Soerya Ingin Gelar Jazz Sepekan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wagub Soerya Ingin Gelar Jazz Sepekan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger