Jemaah Bintan Mulai Beraktivitas di Madinah

Written By Unknown on Jumat, 13 September 2013 | 12.41

Jemaah Bintan Mulai Beraktivitas di Madinah

Tribunnewsbatam.com/Candra P. Pusponegoro

Jabal Uhud atau Gunung Uhud letaknya sekitar 5 kilometer dari pusat Kota Madinah, Arab Saudi. Di bukit inilah terjadi perang dahsyat antara kaum muslimin melawan kaum musyrikin Mekkah. Dalam pertempuran tersebut gugur 70 orang syuhada, di antaranya Hamzah bin Abdul Muthalib, paman Nabi Muhammad. Kecintaan Nabi Muhammad kepada para syuhada Uhud, membuat beliau selalu menziarahinya hampir setiap tahun. Untuk itu, Jabal Uhud menjadi salah satu tempat penting untuk diziarahi umat Islam saat umrah maupun haji. 

Laporan Tribunnews Batam, Ahmad Yani

MADINAH, TRIBUN - Sebanyak 77 jemaah haji asal Kabupaten Bintan, Kepri, yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) sudah tiba di Madinah, Selasa (10/9/2013) siang. Penerbangan kloter pertama ini mendarat dengan selamat.

Kondisi jemaah calon haji (CJH) Kabupaten Bintan dalam kondisi sehat. Semua jemaah sudah ditempatkan di penginapan yang ada di Kota Madinah, Arab Saudi.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kanmenag) Kabupaten Bintan, Drs Erizal Abdulah MH mengatakan, kondisi jemaah asal Bintan sehat dan mereka sudah sampai di Madinah dengan selamat.

"Jemaah calon haji asal Kanupaten Bintan menginap 600 meter dari Masjid Nabawi. Semua jemaah haji Bintan akan melakukan beberapa kegiatan di Kota Madinah," ujar Erizal Abdullah kepada Tribun Batam, Rabu (11/9/2013).

Sebelum melaksananak rukun Islam kelima ini, para jemaah calon haji akan melakukan kegiatan ibadah dan ziarah kubur selama di Kota Madinah.

Para jemaah akan melaksanan salat Arbain. Yakni salat lima waktu secara berjemaah di Masjid Nabawi selama 8 hari.

Jemaah akan melakukan ziarah kubur di makam Nabi Muhammad, Abu Bakar, Umar bin Khattab, Masjid Usman bin Afan, dan beberapa makam para sahabat nabi.

"Lokasi makan rasul dan sahabat ini tidak jauh dari Masjid Nabawi. Para jemaah asal Bintan akan melakukan ziarah kubur ini," jelas Erizal.

Selain itu, para jemaah haji juga menziarah ke Jabal Uhud, Qiblatain, Mesjid Quba, Kebun Kurma, dan tempat lainnya yang akan dikunjungi.


Anda sedang membaca artikel tentang

Jemaah Bintan Mulai Beraktivitas di Madinah

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/09/jemaah-bintan-mulai-beraktivitas-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jemaah Bintan Mulai Beraktivitas di Madinah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jemaah Bintan Mulai Beraktivitas di Madinah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger