Lomba Tumpeng Meriah di Sekolah Nabilah

Written By Unknown on Minggu, 01 September 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Eliza Gusmeri

BATAM, TRIBUN - Puluhan ibu-ibu berpakaian muslim merah putih tampak sibuk menghias tumpeng di halaman Sekolah Nabilah, Duta Mas, Batam. Mereka kompak menata tumpeng kemerdekaan RI itu.

Tumpeng harus dihias seunik mungkin karena hasil kerja mereka dilombakan dan akan dinilai oleh dewan juri. Tampilan dan rasa tumpeng yang enak dipilih sebagai juara.

"Ya temanya 17-an. Kami menghiasnya gak sampai satu jam-lah. Semua bahan kami bawa dari rumah. Kurang lebih anggaran Rp500 ribu," ujar salah satu wali murid yang menjadi peserta, Sabtu (31/8/2013).

Kegiatan menghias tumpeng merupakan bagian dari perayaan HUT RI yang diadakan Sekolah Nabilah. Meskipun terlambat, acara tersebut berlangsung meriah karena disuguhkan dengan lomba-lomba menarik lainnya.

Dalam agenda ini sekaligus melibatkan orangtua murid, seperti lomba kreasi jilbab. Seminggu sebelumnya para Nabilah juga menggelar lomba antarsiswa, seperti lomba basket tingkat SMP, tarik tambang, dan lomba pidato.

Menurut Sarmini, Kepala Sekolah Nabilah mengatakan, perayaan 17-an sedikit terlambat dikarenakan persiapan belajar mengajar setelah lebaran. Namun, akhirnya terlaksana selama satu minggu.

"Perayaan 17an berlangsung 1 minggu dimulai dengan perlombaan untuk siswa seperti lomba pidato, basket. Finalnya Jumat (30/8/2013) kemarin. Dan pada hari Sabtu (31/8/2013) ini merupakan puncak acaranya dengan melibatkan wali murid untuk lomba," jelas Mini.

Perayaan 17-an tersebut sudah menjadi kegiatan rutin Nabilah. Kali ini bertemakan  Indonesia Negara Tercintaku, Nabilah Tunas Kebangsaanku. Dilanjutkan Mini, Nabilah setiap tahunnya memang memiliki kegiatan yang cukup padat.

"Nabilah kegiatannya cukup banyak. Setiap tahun sangat padat dan sudah merupakan rutinitas. Dengan perayaan 17-an kami berharap bisa mengingatkan kembali nasionalisme kepada anak-anak," jelas Mini.

Sekolah Nabila yang terletak di perumahan Duta Mas sudah dikenal masyarakat. Apalagi termasuk sekolah terfavorit dan memikili prestasi gemilang. Tahun ini, satu siswa Nabilah berhasil masuk olimpiade IPA tingkat dan mendapatkan emas.

Mini berharap tahun kedepannya siswa Nabilah lebih banyak masuk dalam olimpiade Nasional. Selain itu, peringkat sekolah Nabilah bergeser dari peringkat 10 menjadi peringkat 4 tingkat kota Batam.

Peringatan 17-an berlangsung pukul 08.00 WIB dengan mengawali pawai budaya baju adat para siswa dan dilanjutkan lomba tumpeng serta kreasi jilbab orangtua siswa. Untuk tumpeng diikuti oleh 22 kelas perwakilan wali murid. Pada sesi akhir, kelas 8 berhasil menjadi pemenang kreasi tumpeng tahun 2013 ini.

Kesuksesan agenda ini terselenggara berkat kerja sama sekolah Nabilah dengan beberapa sponsor, di antaranya Yudistira, Cimb Niaga, Irma Foto, Primagama, dan beberapa sponsor lainnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Lomba Tumpeng Meriah di Sekolah Nabilah

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/09/lomba-tumpeng-meriah-di-sekolah-nabilah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lomba Tumpeng Meriah di Sekolah Nabilah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lomba Tumpeng Meriah di Sekolah Nabilah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger