Dermawan Batam Sedekah Mobil Ambulan

Written By Unknown on Senin, 21 Oktober 2013 | 12.41

BATAM, TRIBUN - Dayat Hidayat, salah satu dermawan di Batam memberikan bantuan satu unit mobil ambulans.

Mobil dan kelengkapannya senilai Rp 180 juta diberikan kepada Yayasan Berkah Bersatu, di Masjid Al Jabar, Bengkong Al Jabar, Batam, Minggu (20/10/2013), pukul 17.00 WIB.

Bantuan diterima langsung ketua Yayasan Berkah Bersatu, KH Deden Sirajuddin. Saat penyerahan mobil, Dayat Hidayat diwakili oleh ketua pembina paguyuban warga Jawa Barat, KH Didi Suryadi.

Sumbangan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan dan kemudahan masyarakat di Batam. Khususnya layanan pengantaran warga yang sakit, hamil, atau meninggal dunia.

Masyarakat bisa menelepon pengurus yayasan yang kemudian akan diantar menuju tujuan.

Kendati mobil putih berplat BP 8619 DE produksi tahun 2013 tertera logo Yayasan Berkah Bersatu - Babul Akhirat Jawa Barat Banten, bukan berarti mobil ini milik kelompok tertentu.

Kendaraan ini dapat digunakan kapan saja (24 jam) untuk kepentingan masyarakat yang sangat membutuhkan alat transportasi mendesak dan darurat.  

"Mobil ini milik seluruh masyarakat, siapa saja bisa menggunakannya. Prioritasnya untuk untuk mengantar orang sakit, melahirkan, meninggal dunia, dan layanan darurat lainnya.

Silakan telepon kepada kami, Insya Allah siap diantar secara gratis," ujar Ketua Yayasan Berkah Bersatu, KH Deden Sirajuddin kepada Tribun Batam, Minggu (20/10) di sela-sela penerimaan bantuan.

Menurutnya, mobil ini merupakan salah satu amal sedekah jariyah yang dikerjakan oleh Dayat Hidayat.

Setahun lalu, lanjut Deden, Dayat Hidayat sudah meniatkan untuk bersedekah mobil. Namun baru terealisasikan dalam pengajian bulanan ke-33 di Masjid Al Jabar, Bengkong Al Jabar, Batam.

Harapannya, masyarakat luas bisa memanfaatkannya dengan baik. KH Didi Suryadi menegaskan, logo dan tulisan yang tertera pada mobil ambulan hanya sebagai simbol semata.

Kebetulan yang mendirikan Yayasan Berkah Bersatu - Babul Akhirat Jawa Barat Banten merupakan tokoh-tokoh yang berasal dari Jawa Barat. Untuk itu, Didi meminta masyarakat tidak salah menafsirkan log dan tulisan yang ada.

"Jangan lihat logo dan tulisannya. Silakan mobil ini digunakan sesuai amanatnya. Siapa saja warganya, baik dari Melayu, Jawa Tengah, Aceh, Batak, Sulawesi, Nusa Tenggara Barat, Irian, atau suku-suku nusantara lainnya bisa menggunakan mobil ambulans ini.

Langsung telepon di nomor 08163652802 atau 081364642459, Insya Allah siap diantarkan," ajak KH Didi Suryadi.

Untuk itu, masyarakat yang ingin menikmati layanan gratis pengantaran sakit, hamil, meninggal dunia, atau kebutuhan darurat lainnya dapat menghubungi nomor pengurus yayasan.

Majelis pengajian di Masjid Al Jabar di Bengkong Al jabar juga terbuka untuk umum. Masyarakat mulsim yang berkeinginan menimba ilmu bisa datang setiap minggu di lokasi.


Anda sedang membaca artikel tentang

Dermawan Batam Sedekah Mobil Ambulan

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/10/dermawan-batam-sedekah-mobil-ambulan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dermawan Batam Sedekah Mobil Ambulan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dermawan Batam Sedekah Mobil Ambulan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger