Kejaksaan Batam Cekal AKBP Mindo

Written By Unknown on Jumat, 18 Oktober 2013 | 12.41

BATAM, TRIBUN - Kejaksaan Negeri Batam (Kejari) Batam melakukan pencekalan kepada terpidana Mindo Tampubolon. Hal itu seperti ditegaskan Kepala Seksi Pidum Kejari Batam, Armen yang menyatakan sejak tanggal 7 Oktober 2013 lalu, pihaknya telah melayangkan surat kepada Kejaksaan Tinggi.

"Tahapan awal kita sudah melakukan pencekalan diri terpidana Mindo dan secara berjenjang kita layangkan surat kepada kejaksaan tinggi untuk diteruskan ke Kejagung. Itu sekitar tanggal 7 Oktober 2013 lalu," jelas Armen, Kepala Seksi Pidum Kejari Batam, kepada Tribun Batam, Rabu (16/10/2013).

Sejauh ini, pihaknya masih menunggu apakah yang bersangkutan (AKBP Mindo) telah menerima pemberitahuan salinan putusan yang dikirim oleh PN Batam.

"Belum ada balasan. Nanti itulah yang jadi dasar kita lakukan eksekusi nantinya. Prosedurnya memang begitu, masih menunggu. Nggak bisa sekonyong-konyong melakukan eksekusi, sementara dia (Mindo) nggak tahu kalau ada putusan itu," terangnya.

Secepat mungkin, kata Armen pihaknya akan melakukan tindakan eksekusi.

"Yang penting tahapan awal sudah kami lakukan. Masih menunggu semua prosesnya lah, administrasi dan lain-lain. Semua sama nggak ada yang diistimewakan, kitakan punya aturan-aturan. Apa yang harus kami tunggu, kami persiapkan. Jadi nggak ada istilah Kejaksaan takut," tegasnya.

Terakhir Armen pun menambahkan hingga kini, antara pihaknya dengan Mabes Polri belum ada koordinasi apapun.

"Yah dia masih disitulah (Mabes Polri) kan kita semua tahu, setelah tugas di sini dia dipindah ke sana. Kita belum ada koordinasi dengan Mabes Polri," jelasnya.

Keluarga Sayang Mindo

Mertua AKBP Mindo Tampubolon, Getwein Mosse SH, tetap kukuh pada pendiriannya, bahwa menantunya tidak terlibat dalam pembunuhan anaknya Putri Megah Umboh.

Getwein menyebut, sampai saat ini menantunya Mindo Tampubolon, tetap datang berkunjung ke rumahnya di Lampung, untuk melihat anaknya Kezia yang saat ini sedang dalam pertumbuhan dan sekolah di Lampung.

"Terkait vonis seumur hidup yang dijatuhkan Mahkamah Agung (MA) kepada menantu kami AKBP Mindo Tampubolon, saya no comment. Keluarga besar Putri Mega Umboh, sampai detik ini tetap sayang sama Mindo. Dia menantu kesayangan saya dan dia tidak terlibat dalam pembunuhan anak kami," kata Getwein saat dihubungi Tribun, Rabu (16/10/2013) malam.

Ketua Perempuan Demokrat Lampung itu menyebut sampai saat ini Mindo masih sering datang ke Lampung. Apalagi dia punya ruko di Lampung dan ada toko rotinya.

"Kami bangga melihat menantu kami itu, yang sangat sayang dengan cucu kami Kezia. Sikap Mindo  masih tetap seperti dulu sewaktu nikah dengan anak kami, sampai sekarang belum berubah, bahkan semakin sayang kami kepadanya," katanya.

"Saya sangat senang, apalagi dia sering datang ke Lampung. Ternyata menantu kami ini sangat baik kepada kami mertuanya. Tidak ada menantu seperti dia yang begitu baik sama mertuanya. Kami pun sangat sayang kepadanya," kata Getwein.

Ia menyebut tidak mau berbalas pantun di media terkait dengan putusan MA. "Kami ingin tenang, karena banyak juga pekerjaan kami. Namun satu hal perlu diingat, menantu kami Mindo Tampubolon tidak terlibat dalam pembunuhan anak kami Putri Mega Umboh. Sampai kapan pun kami tetap yakin menantu kami tidak terlibat, dan kami sangat kasihan sekali terkait apa yang dialami menantu kami saat ini," papar Getwein.

Getwein meminta dukungan doa agar mendapat kekuatan dan kesehatan, karena saat ini sedang mengunjungi masyarakat  karena mencalonkan diri sebagai legislatif.

"Mohon doanya ya, saya mencalonkan diri, biar dapat kekuatan dan kesehatan, semua berjalan lancar," kata Getwein. (ane/hat)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kejaksaan Batam Cekal AKBP Mindo

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/10/kejaksaan-batam-cekal-akbp-mindo_18.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kejaksaan Batam Cekal AKBP Mindo

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kejaksaan Batam Cekal AKBP Mindo

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger