Pemda Lingga Sumbang 33 Ekor Sapi

Written By Unknown on Senin, 14 Oktober 2013 | 12.41

Pemda Lingga Sumbang 33 Ekor Sapi

Tribunnewsbatam.com/Abd. Rahman Mawazi

Silat Penyambut - Seorang warga memeragakan pencak silat penyambutan saat kedatangan Wakil Bupati Lingga, Drs H Abu Hasim, dan Komandan Lanal Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Yulianus Poek, pada peresmian musalla Alhamdulillah di Desa Cukas, Kamis (10/10/2013) lalu. 

Laporan Tribunnews Batam, Abd. Rahman Mawazi

LINGGA, TRIBUN - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lingga menyumbangkan 33 ekor sapi untuk qurban pada hari Raya Idul Adha, Selasa (15/10/2013).

Total jumlah tersebut hasil akumulasi dari hewan qurban pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Lingga.

Penyaluran juga dilakukan langsung oleh masing-masing SKPD kepada panitia pelaksana qurban. Kabag Kesra, Jaya Atmajaria, mengatakan, sebagian hewan qurban itu telah didistribusikan ke lokasi-lokasi.

Menurutnya, Bupati Kabupaten Lingga, H Daria, secara pribadi berqurban dua ekor sapi. Yakni satu ekor untuk Dabo Singkep dan seekor lagi diserahkan ke panitia di desa Sungai Pinang.
 
"Bupati dua ada dua ekor. Sekda ada satu ekor, dan sekretariat daerah dua ekor sapi. Satu dari Kesra dan satu lagi gabungan dari yang lain," ujar Jaya.

Ia pun berharap, hewan qurban itu bisa bermanfaat untuk warga para penerimanya. Selain menyerahkan hewan qurban, Kesra juga mengelenggarakan pawai takbiran di Daik Lingga.

Rute yang dilewati yakni kantor Bupati Lingga, Jalan Engku Aman Kelang, Masjid Sultan, Jalan Robat dan kembali lagi ke kantor bupati. Panitia juga menyediakan hadiah kepada peserta terbaik yang turut dalam pawai.
 
Adapun hadiah pertama yakni uang sebesar Rp 3 juta, juara kedua Rp 2,5 juta, juara ketiga Rp 2 juta. Sedangkan juara harapan satu Rp 1,5 juta dan harapan dua Rp 1 juta. Panitia juga masih menyediakan 5 hadiah kelompok hiburan dengan masing-masing sebesar Rp 500 ribu.
 
"Salat Idul Adha dipusatkan di lapangan kantor bupati. Imamnya bapak Abdul Ghani, imam masjid Sultan dan khatib ustaz Zamroni dari Kemenag," katanya lagi.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pemda Lingga Sumbang 33 Ekor Sapi

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/10/pemda-lingga-sumbang-33-ekor-sapi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pemda Lingga Sumbang 33 Ekor Sapi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pemda Lingga Sumbang 33 Ekor Sapi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger