Mahfud Persilakan KPK Periksa Dirinya

Written By Unknown on Senin, 14 Oktober 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Eko Setiawan

TANJUNGPINANG, TRIBUN - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD menyerahkan kasus Akil Mochtar, kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Jika semua hakim di lingkungan MK akan diperiksa itu sah-sah saja.

"Saya terima saja, dan semuanya biarlah KPK yang mengurus, jika memang semua hakim harus diperiksa saya setuju saja," ujar Prof Dr Mohammad Mahfud M D SH SU selepas memberikan orasi ilmiah pada acara wisuda kampus STT Indonesia, di Kota Tanjungpinang, Kepri, Sabtu (12/10/2013).

Menurut Mahfud, KPK itu sudah mempunyai cara yang baik bahkan lebih jauh dibanding yang kita bayangkan. Maka dari itu, Mahfud mengatakan urusan Akil ini biar saja KPK yang menangani sepenuhnya.

"Itu sudah biarkan KPK yang memeriksa. Siapa-siapa saja yang terlibat nanti itu pasti akan terkena," lanjutnya.

Terkait adanya isu tentang Mahfud bersitegang dengan Jimly Ash Shiddiqie beberapa waktu lalu. Mahfud mengatakan sudah tidak ada masalah lagi. Sebelumnya, Mahfud balik menantang Jimly untuk melaporkan ke KPK jika mereka mempunyai bukti.

"Itu udah selesai, kemarin saya siapa saja yang mempunyai bukti silakan lapor ke KPK. Saya akan tantang, termasuk teman-teman di sini, jika merasa punya bukti tentang saya silakan saja dilaporkan," tegas Mahfud lagi.

Perseteruan antara Mahfud dan Jimly ini sudah diselesaikan. Penyelesaian tersebut dilakukan oleh beberapa tokoh di Indonesia. "Sebenarnya tidak ada masalah, cuma media aja yang besar-besarkan," terangnya lagi.

Terakhir Mahfud mengatakan, untuk membangun kepercayaan masyarakat kembali sudah dilakukan. Hal yang dilakukan KPK dengan menangkap Akil itu adalah salah satu cara mengembalikan kepercayaan masyarakat Indonesia.

"KPK sudah memberikan contoh yang baik, dan mengembalikan kepercayaan masyarakat kembali dengan menangkap Akil," tutupnya.

Dipastikan, Mahfud akan maju pada Pemilihan Presiden (Pilpers) 2014 mendatang. Hal tersebut sudah dipikirkannya dan dengan percaya diri dia mengatakan "Saya akan maju pada pilpers nanti," ucapnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Mahfud Persilakan KPK Periksa Dirinya

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/10/mahfud-persilakan-kpk-periksa-dirinya.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mahfud Persilakan KPK Periksa Dirinya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mahfud Persilakan KPK Periksa Dirinya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger