Petugas Polsek Sekupang Ikut Keteteran

Written By Unknown on Kamis, 24 Oktober 2013 | 12.41

Petugas Polsek Sekupang Ikut Keteteran

Tribunnewsbatam.com/Argianto DA Nugroho

Ribuan warga Tanjung Uma melakukan demo di depan kantor BP Batam di Batam Center, Rabu (23/10/2013). Dalam demonstrasi ini, warga menuntut empat poin, di antaranya mendesak BP Batam dan Pemerintah Kota Batam segera menerbitkan SK legalitas untuk 33 titik kampung tua sesuai SK Wali Kota Batam Nomor 105/HK/III/2004 tanggal 23 Maret 2004, mendesak BP Batam dan Pemerintah Kota Batam segera menerbitkan SK pengesahan luas wilayah kampung tua Tanjung Uma seluas 108 hektare, mendesak BP Batam segera menerbitkan surat pencabutan izin prinsip pengalokasian lahan yang diberikan kepada pihak lain di dalam lahan kampung tua Tanjung Uma, dan mengutuk keras cara-cara premanisme yang digunakan pihak mana pun dalam menyelesaikan persoalan kampung tua. 

Laporan Tribunnews Batam, Dewi Haryati

BATAM, TRIBUN - Aksi unjuk rasa warga Tanjung Uma di BP Batam, Rabu (23/10/2013) berimbas pada aktivitas pelayanan di Mapolsek Sekupang, Batam.

Hampir semua personel kepolisian di tempat itu ikut disiagakan menjaga keamanan aksi unjuk rasa warga Tanjung Uma. Keterbatasan tenaga, membuat staf yang tinggal harus bekerja ekstra.

Apalagi hari itu, banyak warga yang mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Untuk menghindari protes warga yang sudah lama menunggu, staf yang tinggal mengambil alih sementara tugas rekan mereka.

"Adalah sampai 10 orang yang mengurus SKCK. Mereka protes, masa harus menunggu sampai besok (Kamis 24/10/2013), baru dibuatkan SKCK-nya," ucap seorang staf Mapolsek Sekupang kepada Tribun di lokasi.

Tak mau pekerjaan terlalu lama keteteran, mereka membatasi pelayanan pengurusan SKCK di tempat itu hingga pukul 12.00 WIB. Nasib serupa juga dialami personel kepolisian yang mendapat tugas jaga sejak Selasa (22/10/2013) malam.

"Itu ada dua polisi yang piket. Sejak semalam mereka belum pulang-pulang juga. Tugasnya mungkin jadi 3 x 24 jam," katanya.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun Tribun, untuk menjaga keamanan dan kondusif Batam semenjak memanasnya kasus lahan di Tanjung Uma, beberapa satuan kepolisian dari daerah lain ikut diturunkan. Termasuk satuan kepolisian dari dari Mabes Polri.


Anda sedang membaca artikel tentang

Petugas Polsek Sekupang Ikut Keteteran

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/10/petugas-polsek-sekupang-ikut-keteteran.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Petugas Polsek Sekupang Ikut Keteteran

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Petugas Polsek Sekupang Ikut Keteteran

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger