Petugas Terlibat Sanksinya Dipecat

Written By Unknown on Selasa, 22 Oktober 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Aprizal

BATAM, TRIBUN - Adanya dugaan keterlibatan orang dalam atau petugas Bandara Hang Nadim dalam upaya penyelundupan handphone dari Batam ke beberapa kota, saat ini tengah diselidiki oleh pihak pengelola.

Pihak pengelola Hang Nadim siap memecat petugas yang benar-benar terbukti melakukan hal tersebut.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Kabag Keuangan dan Umum Hang Nadim, Suwarso, Senin (21/10/2013) kemarin kepada Tribun.

"Kalau memang terbukti ada petugas Hang Nadim yang terlibat, maka kita siap pecat. Karena ini sudah menyalahi aturan," kata Suwarso saat ditemui di Hang Nadim.

Suwarso menyebutkan bahwa dirinya telah menginstruksikan kepada seluruh bagian kerja di Hang Nadim untuk melakukan penyelidikan terkait kasus upaya penyeludupan ratusan handphone dari Hang Nadim yang sempat digagalkan oleh pihak Bea Cukai beberapa waktu lalu.

"Senin 21 Oktober 2013 kita apel, dan saya sudah perintahkan kepada Kepala Bidang Operasional Darat dan sedang diselidiki dalam dua hari ini. Semua diselidiki sesuai dengan bidang tugasnya, seperti petugas Bea Cukai oleh pihak Bea Cukai, petugas Avsec oleh kepalanya dan nanti secara bertahap akan kita laporkan dulu ke pimpinan," kata Suwarso lagi.

Menurut Suwarso, upaya penyeludupan ratusan handphone tersebut sebenarnya tidak membahayakan penerbangan di Hang Nadim. Hanya saja, upaya penyeludupan ini merugikan negara karena tidak membayar cukai untuk pengiriman tersebut.

"Kalau dari penerbangan, sebenarnya tidak membahayakan penerbangan. Hanya saja ini kan merugikan negara karena tidak membayar cukai. Dan tugas security dan Avsec Hang Nadim bukan untuk mengawasi itu saja, tapi lebih kepada keselamatan penerbangan," katanya.

Suwarso sangat menyayangkan hal tersebut terjadi. Namun, menurutnya hal tersebut bukan semata- mata kesalahan dari pihak keamanan Hang Nadim.

"Infonya kan mereka memasukkan barang itu sebelum jam operasional bandara. Dan kalau memang saat mereka memasukkan barang, petugas Bea Cukai tidak ada, apakah semata- mata salah kita. Karena fungsi utama security dan Avsec kan untuk keamanan penerbangan. Sedangkan penyelundupan itu kan tidak membahayakan penerbangan," kata Suwarso.


Anda sedang membaca artikel tentang

Petugas Terlibat Sanksinya Dipecat

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/10/petugas-terlibat-sanksinya-dipecat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Petugas Terlibat Sanksinya Dipecat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Petugas Terlibat Sanksinya Dipecat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger