Anggaran BPJS Untuk Guru Honorer Disiapkan

Written By Unknown on Rabu, 27 November 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria Silitonga

BATAM, TRIBUN - Kabar gembira bagi para guru honorer Pemko Batam. Tahun  2014 nanti, ribuan tenaga pendidik honor itu bisa ikut mencicipi jaminan kesehatan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), seperti Askes yang sudah dirasakan lebih dulu oleh guru-guru yang telah diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Memeringati HUT PGRI ke-68, menurut Wakil Wali Kota Batam, H Rudi SE MM pihaknya sudah menganggarkan jaminan kesehatan bagi para guru honorer di lingkungan Pemko Batam. Hal itu seturut dengan upaya pemerintah meningkatkan kesejahteraan para tenaga pendidik yang ada.

"1 Januari 2014 asuransi sudah bukan satu lagi, tapi ada untuk honorer juga. Jadi asuransi nanti bukan hanya untuk pegawai saja. Tapi untuk semua. Cuma masing-masing nilainya beda. Anggaran sudah kita siapkan tahun ini. Nilai pastinya saya belum tahu, masih dibahas," ujar Rudi di Batam Centre.

Menurut Rudi, selama ini pihaknya cukup mengakomodir kesejahteraan para guru. Tidak terkecuali guru honor.

"Kesejahteraan guru selalu kami perhatikan. Secara umum sudah kami perhatikan kesejahteraannya. Contoh untuk sertifikasi saja, kalau ada dari pusat langsung kami berangkatkan," ungkap Rudi.

Ia pun berharap besar pada HUT ini, dunia pendidikan Kota Batam bisa bangkit. Rudi memimpikan Batam akan menjadi kota pendidikan. Bahkan untuk menciptakan pendidikan sebagai ikon di kota ini, 25 persen dari APBD sudah diberikan untuk kemajuan pendidikan.

"Saya mau, kalau orang menyebut pendidikan, orang ingat Kota Batam. Kalau sekarang paling disebutkan industri, baru orang ingat Batam," ujar dia.

Tidak hanya pendidikan yang akan menjadi ikon Kota Batam, mantan anggota DPRD Kota Batam itu juga berharap pelayanan kesehatan pun akan dijadikan trend mark Batam.


Anda sedang membaca artikel tentang

Anggaran BPJS Untuk Guru Honorer Disiapkan

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/11/anggaran-bpjs-untuk-guru-honorer.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Anggaran BPJS Untuk Guru Honorer Disiapkan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Anggaran BPJS Untuk Guru Honorer Disiapkan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger