Buruh Minta Wali Kota Terbitkan Perda Sembako

Written By Unknown on Jumat, 22 November 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria SIlitonga

BATAM, TRIBUN - Pascadikembalikannya usulan angka UMK Batam yang diajukan oleh Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan beberapa hari lalu oleh Gubernur Kepri HM Sani membuat buruh cukup gembira.

Pasalnya, hal itu mendorong buruh untuk terus memperjuangkan angka tuntutan mereka sebesar Rp 2,7 juta untuk dibawa Wali Kota Batam kepada Gubernur.

Bahkan, buruh Batam sempat mengancam gelar mogok kerja daerah pada tanggal 25-26 November 2013 mendatang, apabila tuntutan UMK sebesar Rp 2,7 juta itu tidak dipenuhi juga.

Hal tersebut seperti terungkap dalam aksi demonstrasi yang dilakukan sebagian buruh FSPMI yang kembali turun ke kantor Pemko Batam, Kamis (21/11/2013).

"Kalau tuntutan kami tidak dipenuhi, maka kami akan mogok nasional lagi. Angka Rp 2,7 juta itu harga mati," tegas orator dalam aksi siang itu.

Pria itupun mengatakan aksi demo selanjutnya akan lebih ramai lagi, apabila Gubernur tidak memberikan keputusan. Pasalnya, saat ini masih banyak buruh yang berada di Tanjung Pinang untuk mengawal penetapan UMK.

"Kami akan terus berjuang sampai permintaan kami terpenuhi. Wali Kota jangan bela Apindo, kami siap dobrak Apindo," teriaknya lantang.

Tak cuma menegaskan besaran UMK sebesar Rp 2,7, para buruh yang berdemo pun meminta ketegasan Pemerintah dalam upaya menyetabilkan harga sembilan bahan pokok (sembako).

Bahkan, pihaknya mendorong supaya pemerintah membuat satu Perda khusus, tentang sembako, agar masyarakat terutama buruh bisa hidup sejahtera.

"Pemerintah harus bisa menyetabilkan harga sembako ini, karena percuma UMK naik kalau harga tetap selangit," tegasnya.

Sementara itu, di waktu bersamaan, beberapa perwakilan buruh pun kini sedang melakukan pertemuan dengan Wali Kota di lantai IV Gedung Pemko Batam untuk membahas tuntutan mereka.


Anda sedang membaca artikel tentang

Buruh Minta Wali Kota Terbitkan Perda Sembako

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/11/buruh-minta-wali-kota-terbitkan-perda.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Buruh Minta Wali Kota Terbitkan Perda Sembako

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Buruh Minta Wali Kota Terbitkan Perda Sembako

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger