Ilyas Minta Guru Komitmen Membangun Bangsa

Written By Unknown on Rabu, 27 November 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Muhammad Ikhsan

NATUNA, TRIBUN - Pekerjaan mulia. sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, rupanya tak lantas membuat para guru bangga dengan profesi tersebut. Walau tunjangan dan insentif terus ditingkatkan, namun banyak saat ini para guru PNS yang ingin menyebrang ke jabatan struktural.

Bupati Natuna, Ilyas Sabli mengaku miris dengan fenomena yang terjadi saat ini. Dalam dialog dengan ribuan guru pada peringatan Hari Guru Nasional, di Gedung Serbaguna Mesjid Agung Ranai, Senin (25/11/2013) pagi, Ilyas mengakui banyak melihat usulan pindah para guru ini ke jabatan struktural.

"Saya rasa guru saat ini belum mencintai profesinya sebagai guru. Salah satu buktinya, banyak guru yang minta dipindahkan ke jabatan strukural," ujar Ilyas

Ia pun meminta Dinas Pendidikan dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) mengaji cara pandang tenaga guru saat ini, apa yang membuat banyaknya guru yang berkeinginan untuk pindah pada bidang struktural.

"Saya minta Disdik dan PGRI untuk mengajinya. Apa yang menjadi daya tarik buat mereka. Padahal secara kepangkatan guru lebih cepat dibanding struktural, gajipun sama bahkan mereka bisa lebih karena ada tunjangan lainnya," kata Ilyas.

Ia pun mengajak kepada seluruh guru untuk membuat komitmen guna terciptanya Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas, yang bisa menjadi aset bagi Kabupaten Natuna untuk kemajuan pembangunan kedepan.

"Mari kita sama-sama berkomitmen untuk berprestasi, lakukan secara fungsional. Keberadaan guru sangat berarti dalam menentukan generasi yang akan datang. Melalui guru pembangunan dan kesejahteraan bisa tercapai," ujarnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ilyas Minta Guru Komitmen Membangun Bangsa

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/11/ilyas-minta-guru-komitmen-membangun.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ilyas Minta Guru Komitmen Membangun Bangsa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ilyas Minta Guru Komitmen Membangun Bangsa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger