Mahasiswa Universitas Putra Batam Diwisuda

Written By Unknown on Senin, 25 November 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Ian Sitanggang

BATAM, TRIBUN - Sebanyak 204 mahasiswa Universitas Putera Batam wisuda, Sabtu (23/11/2013). Acara ini dilaksanakan pukul 14.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB di Gedung Sumatera Convention Centre, Batam centre, Sabtu (23/11/2013).

Acara berlangsung sangat khidmat. Mahasiswa yang diwisuda ini dari lima fakultas, seperti Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Bahasa dan Sastra, serta Fakultas Humaniora.

Rektor Universitas Putera Batam Nur Elfi Husda SKom MSI, ketika ditemui Tribun mengatakan dia sangat lega seteleh mewisuda mahasiswanya tersebut.

Universitas Putera Batam, sebut dia, dua kali setahun melaksanakan wisuda. Wisuda yang pertama mereka lakukan bulan Juli. Pada Juli lalu, sebanyak 400 mahasiswa juga di wisuda.

"Mahasiswa yang diwisuda hari ini, banyak yang menunda wisudanya pada bulan Juli yang lalu, seharusnya mahasiswa tersebut wisuda bulan Juli yang lalu, tetapi mereka memilih wisuda sekarang, mungkin skiripsinya belum selesai," kata Nur.

Nur juga menuturkan, Universitas Putera Batam satu-satunya kampus yang menerapkan IT.

Jadi mahasiswa mulai dari masuk tidak perlu lagi tanda tangan di atas kertas, semuanya melalui internet. Dia juga menjelaskan untuk pendaptaran sendiri, tidak perlu datang ke kampus, cukup membuka website kampus Putra Batam.

"Tetapi untuk menukarkan kwitansi pembayaran memang harus ke kampus," ujar Nur. Di kampus Putera Batam, mahasiswa sudah diberi kemudahan, setiap modul bisa diupload sendiri dari i-learning mahasiswa masing-masing.

"Untuk pemilihan jurusan, Nur mengatakan mahasiswa Putera Batam lebih banyak memilih jurusan IT, tetapi dia juga mengatakan untuk tahun 2013 ini mahasiswa yang mendaftar sudah mulai banyak yang memilih Ekonomi, Menagement dan Akuntansi.

Mahasiswa yang diwisuda hari ini dari D3 dan S1, Nur juga berharap kedepan akan membuka Fakulta S2.

"Rencana tahun depan akan mengakreditasi ulang untuk fakultas Hukum dan sistem informasi, karena syarat untuk fakultas S2 itu harus akreditasi B, sekarang Putera Batam masih akreditasi C," ujar Nur.


Anda sedang membaca artikel tentang

Mahasiswa Universitas Putra Batam Diwisuda

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/11/mahasiswa-universitas-putra-batam.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mahasiswa Universitas Putra Batam Diwisuda

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mahasiswa Universitas Putra Batam Diwisuda

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger