Petir Melintas Di Atas Kepala Junedy Sirait

Written By Unknown on Jumat, 15 November 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Dewi Haryati

BATAM, TRIBUN - Hujan deras dan angin kencang ditambah petir menggelegar yang terjadi di kawasan Sekupang, Batam. Ini menyebabkan kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Batam terbakar, Kamis (14/11/2013) sekira pukul 05.00 WIB.

Junedy Sirait, warga RT 1 RW 7 perumahan padat penduduk di Kampung Agas, Sekupang, menjadi saksi mata dalam insiden kebakaran yang menghanguskan bangunan dan sejumlah dokumen penting di lantai dua kantor pemerintah itu.

Beberapa saat sebelum kejadian naas ini, Junedy tengah menyelamatkan sepeda motornya ke daerah yang lebih tinggi, lantaran rumahnya terendam banjir
 
"Kejadian awalnya sekitar pukul 4.45 WIB. Saya lagi memindahkan motor ke tempat tinggi mau dibawa ke Gedung Beringin. Tiba-tiba ada petir menyambar sesuatu. Petir itu melintas di atas kepala saya malahan. Dugaan saya memang kantor Dinas Tenaga Kerja yang disambar," kata Junedy kepada Tribun.

Penasaran dengan kejadian yang baru ia lihat, Junedy pun segera bergegas menuju Kantor Disnaker. Setibanya di sana, ia melihat bunga api yang berada di lantai dua kantor itu.

Lantaran sendirian, Junedy memberitahukan hal ini kepada ketua RT-nya yang kebetulan bertugas jaga malam di Kantor Kementerian Agama Kota Batam.

"Waktu saya datang pertama kali masih bunga api. Sekitar 15 menit kemudian baru apinya membesar. Warga saat itu sudah ada beberapa yang bangun, kami sempat berusaha memadamkan api dengan menyiram air seadanya. Itulah usaha yang bisa kami lakukan karena nggak tahu nomor telepon mobil Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK)," akunya.

Ia menduga sambaran petir itu mengenai instalasi listrik di lantai dua bangunan tersebut. Kemudian timbul korsleting hingga mengakibatkan kebakaran.

Api cepat membesar dimungkinkan karena banyaknya dokumen kertas di sana ditambah angin kencang. Apalagi bangunan kantor itu termasuk sudah berusia tua.

"Api cepat membesar karena saat itu memang anginnya kencang dan mobil pemadam datangnya lambat. Baru beberapa menit setelah kebakaran ada 1 mobil PBK yang datang, pukul 6 datang lagi 4 mobil," ujarnya menerangkan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Petir Melintas Di Atas Kepala Junedy Sirait

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/11/petir-melintas-di-atas-kepala-junedy.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Petir Melintas Di Atas Kepala Junedy Sirait

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Petir Melintas Di Atas Kepala Junedy Sirait

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger