SKK Migas Berkunjung Ke Redaksi Tribun Batam

Written By Unknown on Kamis, 28 November 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Eliza Gusmeri

BATAM, TRIBUN - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) berkunjung ke Tribun Batam, Rabu (27/11/2013). Rombongan disambut langsung oleh Wapimred Tribun Batam, Richard Nainggolan di ruang redaksi

Agenda visit media SKK migas adalah menginformasikan bahwa pengelola migas sementara digantikan oleh SKK Migas.

"Karena BP Migas sudah dibekukan sejak 13 November 2012 oleh MK maka pengelolaan migas akan diambil alih oleh SKK migas hingga UU migas baru disahkan," kata Haryanto Syafri, PR Manager SKK Migas.

Lanjut Haryanto, dengan visit media kali ini sekaligus dapat menginformasikan kepada masyarakat bahwa pengelola migas sudah berganti. Selain itu, SKK migas sekarang memiliki badan pengawas dibawah Kementrian ESDM.

Meskipun sudah berganti SKK Migas tetap melanjutkan aturan yang telah disusun sebelumnya. SKK migas juga berupaya menjaga hubungan baik yang sudah terjalin sebelumnya termasuk dengan media.

"Kami tetap meneruskan hubungan baik dengan media, karena melalui media, masyarakat bisa mengetahui informasi seputar migas, untuk itu kami berharap dengan keberadaan SKK migas, tetap mendapat dukungan dalam bekerja," jelasnya.

Sedangkan Richard Nainggolan menyambut baik kedatangan SKK Migas. Menurutnya sebagai media, banyak hal yang selama ini masih kurang diketahui tentang migas terutama di daerah Kepri.

"Terkadang, wartawan kurang paham soal migas, karena mereka tidak mendapatkan informasi yang akurat, toh tempatnya saja jauh. Media memang butuh informasi banyak tentang migas," kata Richard.

Menanggapi hal itu, Haryanto menjelaskan kedepannya SKK Migas akan berusaha melakukan sosialisasi kepada masyarakat salah satunya dengan bekerja sama dengan media.

Selain itu, direncanakan juga SKK Migas menggelar seminar untuk memberikan informasi lebih tentang migas dengan mendatangkan pembicara dari ITB.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan SKK migas membawa beberapa utusan di antaranya perwakilan dari AWE/Santos, Star Energy dan Conocophillips. Tim ekplorasi tersebut akan bekerja sama menemukan cadangan minyak terbaru.


Anda sedang membaca artikel tentang

SKK Migas Berkunjung Ke Redaksi Tribun Batam

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/11/skk-migas-berkunjung-ke-redaksi-tribun.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

SKK Migas Berkunjung Ke Redaksi Tribun Batam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

SKK Migas Berkunjung Ke Redaksi Tribun Batam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger