Telkomsel Area Sumatera Mempersatukan Kami

Written By Unknown on Selasa, 26 November 2013 | 12.42

Gathering Telkomsel Area Sumatera di Bandung (1-2)

Hempasan cukup keras menyambut kami saat mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta pada Kamis(21/11) pagi. Dalam kondisi kantuk yang cukup berat akibat berangkat di pagi, membuat kami 'celingak-celinguk' mencari mesin pembuat kopi otomatis yang ada di sudut terminal B3.

Sayangnya, mesin yang kami cari ternyata tidak berada di ruang kedatangan, namun berada di ruang keberangkatan. Walhasil guna menahan kantuk yang cukup berat, sekotak roti dan air mineral membuat kami terjaga hingga beberapa waktu.

Sementara itu, disudut ruang tunggu kedatangan tersebut, berjejer beberapa orang yang terakhir diketahui rombongan media dari Sumatera Barat yang telah dulu tiba. Sejurus kemudian, perkenalan pun tidak bisa dihindari.

"Saya dari Antara di Padang mas, salam kenal ya," ucap seorang pria berperawakan tinggi dengan raut wajah yang sama seperti kami, yakni kurang tidur mencoba mengenalkan diri masing-masing.

"Mas kita masih menunggu rombongan dari Bengkulu ya, jadi kita tunggu disini saja dulu," terang Dian, salah satu staf Telkomsel Area Sumatera Bagian Tengah ( Sumbagteng) yang menemani perjalan kami dari Batam.

Selama perjalanan, banyak hal yang kami bicarakan, mulai dari group perusahaan masing- masing hingga saling mengakrabkan diri satu dengan yang lain.

"Mana Tribun,.. ada yang dari Tribun Medan dan Jambi ngak ya?," tanya Saya kepada rekan media sambil menengok kesana kemari diantara kerumunan awak media.

Meski terbilang sama, ternyata hal tersebut juga dilakukan oleh beberapa jaringan dari media. Seperti JPPN group dan Basko group yang sama-sama mencari rekan sejawatnya didaerah lainnya.

"Wah kok ketemu disini ya, apa kabarnya? salam kenal mas," ucap Deddy, awak media dari Tribun Jambi yang mengenalkan diri.

Hari itu, sebanyak 60 awak media dari media cetak hingga online yang ada di area Sumatera diundang secara langsung oleh Telkomsel guna mengikuti Press Gathering Telkomsel di Lembang, Bandung selama beberapa hari. Kegiatan tersebut juga dipadukan dengan Pengumuman lomba karya tulis dan foto yang sebelumnya diperlombakan.

Hadir pada kesempatan tersebut, sejumlah pimpinan tertinggi dari Telkomsel area Sumatera hingga Jakarta terlihat hadir. Sebut saja Herry Setiawan, Vice Presiden Sales Sumatera Area, Condro, General Manager Telkomsel hingga beberapa Corporate Communication (Corcom) dari tiga area di Sumatera yakni Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng) dan Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

"Pertemuan kali ini merupakan sebuah silahturahi akbar untuk Telkomsel Area Sumatera untuk temen-temen media, setelah 18 tahun Telkomsel berkembang dan berkiprah di Indonesia," terang Herry.

Kami juga sangat sadar, jelasnya lagi, selama kurun waktu tersebut, peranan media sangat penting dalam membantu kami (Telkomsel) dalam mengedukasi masyarakat dalam memilih operator yang memiliki jaringan paling luas dan kualitas terjamin. Dan tentunya paling Indonesia.
 
"Jadi saya ucapakan terima kasih, atas semua bantuannya dan kerjasamanya selama ini. Kami juga berharap tahun-tahun mendatangan kegiatan yang sama bisa kita lakukkan kembali. Saya ucapkan teerima kasih atas keikutan sertaannya pada kegiatan ini," jelas Herry.
 
Sementara itu, Condro, General Manager Telkomsel Area Sumatera yang dijumpai Tribun Network mengucapkan terima kasih atas kontribusi yang diberikan oleh awak media selama ini dalam memberitakan yang positif tentang Telkomsel.

"Semoga kebersamaan ini bisa semakin mempersatukan Telkomsel dan awak media yang ada di Indonesia, khususnya Area Sumatera," jelas Condro.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ida Rohana, General Manager Legal and Stakeholder managemanr Sumatera mengucapakan selamat datang di Bandung sekaligus mengajak seluruh awak media untuk bisa mengenalkan sekaligus memberitakan keindahan alam yang ada di Indonesia.

"Bersama Telkomsel, kita bisa secara langsung mengeksporasi Indonesia itu 'lebih' dibandingkan Luar Negeri. Nari kita tunjukan bahwa Sumatera yang merupakan bagian dari Indonesia bisa menjadi nomor satu bersama Telkomsel tentunya," terang Ida.

Tribun Network Sabet Enam Juara
Dimalam puncak penganugerahan jurnalis area Sumatera Telkomsel mengumumkan beberapa nama-nama peraih penghargaan dalam lomba karya tulis dan foto yang sebelumya di perlombakan.

Enam awak media dari Tribun Network di area Sumatera keluar sebagai juara dalam Penghargaan Karya Tulis Telkomsel Area Sumatera yang digelar di Congo Cafe, Bandung, Jumat(22/11) malam. Ke enam awak media tersebut antara lain:

1. Iman Suryanto dari Tribun Batam, yang meraih juara 1 dalam lomba karya tulis kategori Online Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng).

2. Dedy Rachmawan dari Tribun Jambi yang meraih juara 1 untuk kategori karya tulis media Online Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

3. Sesri Engla Sespita dari Tribun Pekanbaru yang meraih juara 2 kategori media cetak.

Sedangkan untuk kategori foto, diketahui 3 fotografer keluar sebagai juara, antara lain;
1. Syahrul Hidayat dari www.sripo.com berhasil Juara 3 untuk karya photo media online Sumbagsel

2. Abriansyah Liberto dari Tribun Sumsel yang berhasil meraih juara pertama kategori online Sumbagsel

3. Taufan Wijaya dari Tribun Batam untuk juara 2 Kategori Photo Media Cetak.

Dipuncak acara, panitia juga mengumumkan Fotografer Abriansyah Liberto yang meraih Best Of The Best Karya Foto untuk Kategori Sumatera.

Sementara itu, Hanny Hairany, Corcom Sumatera Bagian Tengah ditempat terpisah mengatakan, apresiasi kepada awak media regional sumatera setiap tahunnya selalu digelar untuk beberapa kategori. Dan kali ini untuk Online di ikut sertakan selain media cetak dan foto.

"Seiring berjalannya waktu, media online terus berkembang dan sangat perlu untuk dilibatkan dalam kategori perlombaan yang digelar sejak 18 juli - 30 Oktober," terangnya.

Dalam jangka waktu tersebut, tambahnya, terkumpul ratusan naskah dan foto yang dikirimkan ke panitia. Selanjutnya, semua naskah dan foto tersebut diseleksi secara langsung oleh beberapa juri yang berasal dari pimpinan Telkomsel dan Dr Kuskrido Ambardi MA, Kepala program S2 Komunikasi Universitas Gajah Mada.(Iman Suryanto)


Anda sedang membaca artikel tentang

Telkomsel Area Sumatera Mempersatukan Kami

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/11/telkomsel-area-sumatera-mempersatukan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Telkomsel Area Sumatera Mempersatukan Kami

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Telkomsel Area Sumatera Mempersatukan Kami

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger