Kami Ngamen Untuk Membiayai Bayi Kembar

Written By Unknown on Jumat, 13 Desember 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Ahmad Yani
       
BINTAN, TRIBUN - Bayi kembar siam anak pasangan Iwan Kurniawan dan Yani mengundang banyak empati dari berbagai kalangan. Sebagai bentuk rasa kemanusian antarsesama dan keprihatinan kepada bayi kembar siam ini, ada salah satu kelompok sosial yang menggalang dana dengan mengamen.

Stand Up Comedy Tanjungpinang misalnya menggalang dana mengamen di Akau, tempat keraimaian hingga di lampu merah. Mereka tergerak atas kelahiran bayi warga RT 03 Rw 02, Kampung Bango Rejo, Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Kepri.

Fahmi, dari Stand Up Comedy Tanjungpinang menuturkan, aksi dilakukan ini sebagai bentuk keprihatinan antarsesama. Selain itu untuk membantu meringankan beban kedua orangtua kedua putri tersebut.

Aksi dilakukan atas kehendak seluruh anggota Stand Up Comedy Tanjungpinang. Hari pertama pengaalangan dana untuk putri terkumpul Rp 2.458.500,00.

"Stand Up Comedy Tanjungpinang menggalang dana untuk bayi kembar siam di Bintan dengan cara mengamen. Penggalangan dana hari pertama dengan cara mengamen terkumpul sektiar dua jutaan rupiah," kata Fahmi di Tanjungpinang, Kamis (12/12/2013).

Aksi sosial ini digelar untuk membantu bayi kembar yang memiliki, dua badan, sepasang kaki, satu anus, dan satu alat kelamin. Aksi ini mengusung tema "Aksi Amal Comic dari StandUpindo-Tanjungpinang".

Stand Up Comedy Tanjungpinang menggalang aksi akan berlangsung selama 10 hari. Hari pertama pengalangan dana dengan mengamen ini dilakukan pada Selasa (10/12/2013) kemarin sampai 20 Desember 2013 mendatang.

"Kita ngamennya di tepi laut, Akau, Batu 9, lampu merah, jalan protokoler. Aksi ini dibantu 30 anggota Stand Up Comedy," jelas Fahmi.

Selain menggalang dana sampai 20 Desember 2013 mendatang, Stand Up Comedy Tanjungpinang akan melakukan Road Show ke SMA dan SMK di Tanjungpinang pada 23 Desember 2013.  

"Usai mengamen di jalan, kita akan road show go to school untuk aksi amal comic. Ada empat sekolah yang akan kita kunjungi SMK dan SMA," tambahnya.

Menurut Fahmi, pengalangan dana untuk bayi kembar siam ini bisa menimbulkan jiwa kemanusian, pengorbanan anggota komunitas Stand Up Comedy.

"Semoga komunitas lain untuk turut melakukan aktivitas yang sama. Bayi kembar siam itu kejadian yang menyentuh hati kita. Aksi kami disambut masyarakat dan pemuda di Tanjungpinang," katanya.

Ngamen anggota Stand Up Comedy Tanjungpinang untuk bayi kembar siam hanya menggunakan gitar.

"Sebelum ngamen kami sampaikan dulu informasi bayi kembar siam, dengan membawa baner ngamen aksi amal untuk bayi kembar siam," ujar Fahmi dari Stand Up Comedy Tanjungpinang.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kami Ngamen Untuk Membiayai Bayi Kembar

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/12/kami-ngamen-untuk-membiayai-bayi-kembar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kami Ngamen Untuk Membiayai Bayi Kembar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kami Ngamen Untuk Membiayai Bayi Kembar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger