Pedagang Barek Motor Mengeluh Tidak Bisa Salat

Written By Unknown on Jumat, 20 Desember 2013 | 12.41

Laporan Wartawan Tribun Batam, Ahmad Yani

BINTAN, TRIBUN - Pedagang di Pasar Barek Motor, Kecamatan Bintan Timur, meminta Pemkab Bintan agar bisa menuntaskan pembangunan mushola di pasar ini. Mushola Pasar Barek Motor itu dibangun bersamaan dengan sebagian pasar tersebut, namun, pembangunannya tidak tuntas.

Sejumlah pedagang muslim  mengaku kesulitan salat. Akan tetapi, jika mushola ini ada, pedagang sangat terbantu untuk menjalankan rukun Islam yang kedua itu

Pantaun Tribun, mushola Pasar Barek Motor berada tepat di ujung pasar ini. Baru separuh pemasangan batu bata mushola. Batu bata itu belum diplaster, begitu juga tingkap belum lengkap.

Salah satu pedagang Pasar Barek Motor yang ditemui Bintanews (Tribun Network), Khairul Zamzami mengatakan, sudah hampir dua tahun pembangunan mushola Barek Motor terbengkalai. Padahal, kata Khairul keberadaan mushola sangat penting bagi pedagang ini.

"Yah, gitulah kondisi mushola belum selesai. Kami pedagang nggak tahu pasti sebabnya. Jika mushola ada akan membantu pedagang," kata Khairul Zamzami, Kamis (19/12/2013).

Tak hanya, terkadang ada pendatang atau orang luar yang berbelanja di pasar ini selalu menanyakan mushola. "Kita malu punya pasar megah, tapi surau tidak ada. Ada kemarin orang dari luar berbelanja di sini menanyakan keberadaan mushola. Yah, saya jawab mushola belum selesai," ceritanya.

Selain itu, pedagang Pasar Barek Motor juga kesulitan untuk membuang air kecil terlebih bagi pedagang perempuan. "Kamar mandi dikunci, kami sulit untuk membuang air kecil, apalagi yang perempuan," ujar pedagang perempuan Pasar Barek Motor.

Para pedagang ini meminta agar kamar mandi di samping mushola yang belum selesai pembangunannya itu bisa difungsikan sebagaimana mestinya. "Kalau difungsikan lebih bagus, dibangun tapi tak digunakan untuk apa juga," keluh pedagang tersebut.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pedagang Barek Motor Mengeluh Tidak Bisa Salat

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/12/pedagang-barek-motor-mengeluh-tidak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pedagang Barek Motor Mengeluh Tidak Bisa Salat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pedagang Barek Motor Mengeluh Tidak Bisa Salat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger