Natuna Barat dan Natuna Selatan Akan Dipisahkan

Written By Unknown on Sabtu, 21 Desember 2013 | 12.41

Laporan Wartawan Tribun Batam, Muhammad Ikhsan

NATUNA, TRIBUN - Tim panitia pemekaran Natuna Selatan (Nasel) dan Natuna Barat (Nabar) mendapat kabar gembira dari Gedung DPR-RI. Kedua daerah ini termasuk ke dalam 22 daerah otonomi baru (DOB) yang disepakati dalam rapat paripurna untuk menjadi usulan inisiatif di Gedung Dewan.

Berkas 22 DOB ini akan diserahkan kepada presiden untuk ditindaklanjuti. Ketua Umum Badan Pembentukan Kabupaten Kepulauan Natuna Selatan (BP2KNS), Hadi Candra mengaku puas.

Ia mengatakan dirinya sudah menugaskan anggotanya untuk memfotocopy berita dari website DPR RI tersebut untuk disebarkan ke warga Subi, Midai, Serasan (SMS).

"Ini niat baik dan langkah maju yang perlu kita syukuri. Hasil perjuangan bersama yang harus kita sambut baik, meski perjuangan ini belum final. Minimal prosesnya sudah ada titik terang dari DPR RI," ujar Hadi yang juga Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Jumat (21/12/2013).

Menurutnya, dari 22 usulan DOB yang diterima itu, Natuna Selatan menempati urutan ke-2 dan Natuna Barat urutan ke-3. "Ini menambah semangat baru, rasa optimisme dan rasa percaya diri buat tim panitia dan masyarakat untuk terus berjuang," sebutnya lagi.

Sementara Ketua Badan Pembentukan Kabupaten Kepulauan Natuna Barat (BPKKNB), Mustamin Bakri berharap usulan inisiatif DOB yang telah disahkan DPR RI ini agar segera diproses. Natuna Barat dan Natuna Selatan siap menjadi Kabupaten sendiri.

"Dari tadi banyak yang memberikan ucapan selamat atas kabar ini. Saya bersyukur Alhamdulilah, seperti hilang rasanya lelah setelah mendapat kabar baik ini," sebutnya.

Ia mengharapkan proses yang berjalan di Jakarta bisa dimulai sebelum Pemilu 2014. Menurutnya banyak pertimbangan kenapa Natuna Barat dan Natuna Selatan akhirnya diterima usulannya oleh DPR RI.

"Banyak yang menjadi pertimbangan, kenapa Natuna selatan dan Natuna Barat di setujui. Pastinya Natuna sebagai daerah perbatasan yang langsung berhadapan dengan sejumlah negara tetangga.

Kemudian Natuna merupakan dengan sumber daya alam yang kaya. Kehadiran tim Komisi II DPR dan Ketua MPR RI ke Natuna sebelumnya menjadi salah satu indikasi pertimbangan, bahwa Natuna memang layak diperhitungkan," tegasnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Natuna Barat dan Natuna Selatan Akan Dipisahkan

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/12/natuna-barat-dan-natuna-selatan-akan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Natuna Barat dan Natuna Selatan Akan Dipisahkan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Natuna Barat dan Natuna Selatan Akan Dipisahkan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger