Rizky Tewas Akibat Pendarahan Hebat di Perut

Written By Unknown on Kamis, 19 Desember 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Dewi Haryati dan Zabur A

BATAM, TRIBUN-Berdasarkan hasil autopsi dokter Polda Kepri, penyebab utama kematian Muhammad Rizky Zacky (3) akibat pendarahan hebat pada bagian perutnya. Tak hanya itu, pada bagian dalam organ tubuhnyapun banyak terdapat memar.

"Banyak pendarahan di rongga perut dan dada. Ini yang paling menyebabkan korban tewas. Selain itu banyak memar di organ dalamnya termasuk di kepala," ucap dokter Faisal.

Pada pemeriksaan luar, kata dia, banyak terdapat bekas kekerasan benda tumpul dan lecet di sekujur tubuh Rizky. Mulai dari ujung rambut hingga ujung kakinya.

"Mulai dari ujung rambut hingga kaki ada memar. Di kepala, dada, perut, tangan, dan kaki. Ada luka lecet juga di leher," kata dia.

Kekerasan yang terjadi pada anak di bawah umur ini ditanggapi komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah Kepri, Erry Syahrial. Kata dia, perlu efek jera bagi pelaku kekerasan dengan memberikan hukuman maksimal.

"Kasus ini memprihatinkan kita. Ini sering terjadi, belum selesai sudah terjadi lagi kasusnya. Harus ada efek jera dengan memberikan pelaku hukuman maksimal, 15 tahun penjara ditambah sepertiganya," kata Erry.

Penambahan ancaman hukuman itu, menurut Erry perlu dilakukan. Pasalnya, antara anak dan pelaku masih memiliki hubungan keluarga. Orangtua yang seharusnya melindungi anak justru melakukan kekerasan pada anak hingga menyebabkan kematian si anak.

"Kami akan mengawal kasus ini dari awal hingga selesai nanti. Mudah-mudahan sesuai harapan kita," harapnya.

Menurut informasi yang diterima Tribun, kekerasan fisik yang dialami Muhammad Rizky Zacky tak hanya baru kali ini terjadi.

"Sudah sering. Setiap bapaknya (Achen) pergi kerja ke Tanjung Uncang, ibunya (Rosalina) selalu mukul," ucap kerabat korban yang tak mau menyebutkan namanya.

Hampir setiap hari, bocah malang itu mengalami perlakuan serupa dari ibu tirinya, Rosalina (23). Setiap kali bertengkar dengan Achen, Rizky juga kerap menjadi sasaran empuk wanita muda itu.

"Kalau sama ayahnya, baik kok hubungannya," kata pria itu lagi.

Achen dan istri pertamanya, Leniwati sudah berpisah sekitar satu tahun lalu. Kini Leni bekerja sebagai Tenaga Kerja Wanita (TKW) di sana. Sementara pernikahan Achen dan istri keduanya, Rosalina, baru berlangsung lebih kurang enam bulan.

Menurut informasi, pernikahan Achen dan Rosalina terjadi karena keterpaksaan. Baru-baru ini, Rosalinapun sempat berada di rumah sakit lantaran mengalami keguguran.

"Istrinya sekitar dua minggu kemarin baru dari rumah sakit karena keguguran," ucap kerabat korban lainnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Rizky Tewas Akibat Pendarahan Hebat di Perut

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/12/rizky-tewas-akibat-pendarahan-hebat-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rizky Tewas Akibat Pendarahan Hebat di Perut

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rizky Tewas Akibat Pendarahan Hebat di Perut

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger