Subuh Dukung Nurdin Jadi Calon Gubernur

Written By Unknown on Senin, 16 Desember 2013 | 12.41

BATAM, TRIBUN - Nama Nurdin Basirun ternyata cukup dikenal masyarakat Batam. Bupati Karimun ini digadang-gadangkan bakal ikut mencalonkan diri menjagi Gubernur Kepri 2015 mendatang.

Perhelatan akbar pemilihan kepala daerah itu masih lama. Namun sejumlah elemen masyarakat mulai menimang-nimang nama-nama mereka yang layak menjadi gubernur. Subuh Ali misalnya, penasehat Forum Melayu Berdaulat (FMB) Provinsi Kepri menilai Nurdin cukup layak jadi gubernur.

Menurutnya, dalam memimpin sebuah daerah, seorang pemimpin tidak hanya dituntut cakap, pintar, dan cerdas dalam menghadapi persoalan di daerahnya. Selain itu, seorang pemimpin harus memiliki wujud keberhasilan selama masa kepemimpinannya.
 
Dari hasil pembangunan, kemaslahatan dan kesejahteraan bisa dirasakan oleh rakyat secara riil. Tolok ukur calon pemimpin yang kompeten dan kapabel tidak hanya hanya berdasarkan strata pendidikan semata.

Keberhasilan memimpin dan membangun daerah lebih cepat dari target yang direncanakan merupakan nilai plus bagi seorang pemimpin masa depan.
 
"Saya mengusulkan H Nurdin Basirun (Bupati Karimun) maju dalam pemilukada 2015. Kalau kita cerita perihal politik hari ini, figur Nurdin layak untuk memimpin masyarakat Kepri," ujar Subuh Ali yang biasa disapa Tok Usu kepada Tribun, Minggu (15/12/2013).
 
Tok Usu menyebut, pengalaman Nurdin Basirun memimpin Kabupaten Karimun beberapa tahun terakhir bisa dilihat dengan nyata hasilnya.

Dia mengatakan seperti itu setelah melakukan pengamatan, pengajian, dan diskusi dengan para tokoh dan tetua di Kepri. Namun demikian, semua kembali kepada masyarakat yang tinggal di Kepri.
 
"Usulan saya agar Nurdin Basirun maju calon gubernur ini berdasarkan analisa, pengamatan, perenungan, diskusi, dan lain-lain. Usulan saya ini untuk kemaslahatan seluruh masyarakat Kepri, itu saja," ujar Tok Usu yang juga tokoh masyarakat itu.
 
Melihat latar belakang pendidikan Nurdin Basirun, lanjut Tok Usu, gelar dan penghargaan sudah dimilikinya. Unsur religi dan kepribadian yang selalu bersahaja (low profile), dermawan, dan tidak pilih kasih menjadi nilai lebih. Apalagi Nurdin merupakan putra asli daerah yang tahu dan paham kondisi wilayahnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Subuh Dukung Nurdin Jadi Calon Gubernur

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/12/subuh-dukung-nurdin-jadi-calon-gubernur.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Subuh Dukung Nurdin Jadi Calon Gubernur

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Subuh Dukung Nurdin Jadi Calon Gubernur

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger