Sulap Rumah Jadi Baru dengan Pencahayaan Lampu

Written By Unknown on Senin, 30 Desember 2013 | 12.41

Laporan Wartawan Tribun Batam, Yusuf Riadi

BATAM, TRIBUN - Momen tahun baru identik dengan hal serba baru. Mulai dari furniture, perelengkapan elektronik hingga aksesoris rumah yang baru. Untuk mendapatkan suasana rumah baru, tidak perlu mengganti barang-barang dan ornamen dengan serba baru, cukup mendapatkan penataan dengan tepat.

"Kesempatan akhir tahun ini langkah tepat untuk memoles hunian, semuanya tak harus baru, dengan menata ulang beberapa tempat akan membuat penghuni lebih betah dan nyaman berada di rumah," kata Yanto, konsultan interior di Batam kemarin.

Selain bisa berkreasi mempercantik rumah, kita bisa mengajak anggota keluarga untuk turut membantu dengan memanfaatkan momen liburan anak sekolah. Mempercantik rumah bisa jadi cara tepat untuk menciptakan suasana kekeluargaan lebih erat.    

Hampir semua ruangan bisa kita dandani agar terlihat lebih fresh, mulai dari ruang tamu, ruang keluarga atau ruang makan, kamar tidur maupun menata gudang. Salah satu inspirasi untuk menata ulang rumah hadir lebih nyaman adalah bisa berkreasi dengan menghadirkan warna-warna hidup dan cerah.

"Kita bisa memainkan fungsi tata letak pada aksesoris untuk memberikan kesan lapang pada ruangan. Hal ini harus benar-benar memperhatikan tata letak furniture dan aksesoris yang tepat, biar lebih enak dipandang dan tidak saling tumpuk," ucap dia.

Pilihan warna juga penting dalam penataan sebuah ruang tamu, pemilihan warna akan berpengaruh terhadap proses pemantulan atau penyerapan cahaya dan kesan ramai pada ruangan. Warna-warna lembut cenderung mampu memantulkan cahaya dengan baik sehingga ruangan terkesan lebih luas.

Sebaliknya, warna-warni yang terlalu ramai dapat memberikan kesan penuh pada ruangan. Jika kita memiliki ruang tamu yang sempit hindari memilih furniture atau aksesoris yang berwarna-warni.

Selain warna, kita bisa berkreasi dengan menata aksesoris dan furniture untuk mengisi ruang tamu dalam rumah idaman. Pastikan aksesoris dan furniture yang digunakan cocok dengan ruang tamu. Untuk ruang tamu yang berukuran luas, bisa memilih aksesoris yang berbahan tebal dan desain yang lebih beragam.

"Namun, untuk ruang tamu yang berukuran lebih sempit, sebaiknya memilih aksesoris yang lebih simpel dan furniture berbahan ringan," jelas dia

Sementara untuk memilih perabot, kita bisa memilih perabot dengan gaya kontemporer klasik dipadu elemen modern, misalnya pada motif dan komponennya. Seperti penggunaan sofa minimalis bermotif klasik atau meja konsol kayu dikombinasikan material kaca.

Memberi sentuhan pada ruangan lain juga bisa menggunakan pemakaian material natural, seperti bambu, kayu, dan bebatuan. Elemen tersebut baik diaplikasikan pada dinding, lantai, maupun perabot lainnya.

"Tren ini akan maksimal apabila dikombinasikan dengan warna-warna alam, seperti hijau pegunungan atau biru langit," ucap dia.

Dari sisi pencahayaan juga perlu diperhatikan pada ruang tamu. Pencahayaan alami sebenarnya jauh lebih baik, karena itu beri jendela yang cukup pada ruang tamu. Lebih baik lagi menggunakan jendela kaca yang lebar, sehingga cahaya dari luar bisa masuk dengan leluasa.

"Penggunaan lampu LED yang hemat energi perlu ditekankan kembali, agar aspek penghematan energi menjadi hal utama," jelasnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Sulap Rumah Jadi Baru dengan Pencahayaan Lampu

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/12/sulap-rumah-jadi-baru-dengan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sulap Rumah Jadi Baru dengan Pencahayaan Lampu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sulap Rumah Jadi Baru dengan Pencahayaan Lampu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger