Tumor William Gerogoti Kesehatan Rizky

Written By Unknown on Jumat, 27 Desember 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Zabur Anjasfianto

BATAM,TRIBUN-Yelfira, warga Tiban Kampung RT03 RW10, Kelurahan Tiban Lama, Sekupang lelah menunggu Rizky Firdi Akbar anaknya yang masih beruisa 1,6 tahun itu, menjalani perwatan di lantai tiga, ruang flamboyan, kamar 310, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam Provinsi Kepri, Kamis (26/12).

Rizky sendiri divonis dokter menderita tumor william dalam kondisi memperhatinkan dan perutnya terus membesar. Selang infus melekat ditangan kiri Rizky, sedangkan selang pembuangan cairan dari paru-paru sebelah kiri, terlihat menempel dibagian dada balita itu.

Cairan berwarna merah seperti darah terus keluar dari selang yang menempel di dada Rizky. Sesekali, tertlihat kegelisahan Rizky menahan sakit, saat cairan berupa darah itu mengalir dari slang yang sengaja dipasang dokter.

Anak pertama dari pasangan Gusnaldi dan Yelfira itu, badannya hanya di selimuti sehelai kain dan mengenakan celana panjang. Kedua orangtuanga hanya menghandalkan surat keterangan tidak mampu (SKTM) untuk membiayai pengobatan Rizky.

Padahal untuk menyembuhkan penyakit tumor william yang diderita Rizky membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

"Dokter bilang anak saya harus segera dioperasi dan memerlukan biaya puluhan juta. Oprasinya harus di Medan atau di Jakarta. Sementara saya hanya menghandalkan SKTM untuk biaya pengobatan anak saya,"ujar Yelfira.

Dia mengatakan untuk mendapatkan biaya puluhan juta dalam waktu yang singkat tidak mungkin terwujud, karena suaminya hanya pemain organ tunggal. Sementara Yelfira sendiri tidak berkerja setelah dianugrahi Rizky anak pertamanya.

"Sebelumnya, saya biduan dan suami saya pemain organ tunggal. Sekarang tinggal suami saya yang mencari nafkah. Tidak mungkin cukup hasil dari organ tunggal untuk membiayai operasi Rizky,"katanya.

Dia berharap ada donatur yang bisa membantu meringankan bebannya agar Rizky bisa segara dioperasi.

"Mudah-mudahan ada donatur yang mau membantu. Kasihan Rizky, perutnya terus membesar,"ujarnya.

Awalnya, Yelfira menganggap anaknya sakit biasa. Karena setiap minggu anaknya selalu demam. Namun belakangan mulai curiga melihat perut Rizky semakin membesar dan kondisinya memprihatinkan. Dia pun bergegas membawa anaknya ke rumah sakit.

Berbekal SKTM, Rizky pun menjalani pemeriksaan di RSUD Embung Fatimah Batam. Kemudian hasil dari diagnosa dokter, memvonis Rizky menderita tumor william dan sangat mengejutkan dirinya.

"Saya kira anak saya cacingan karena perutnya besar. Tidak tahunya menderita tumor william. Apalagi kata dokter Rizky harus menjalani operasi di rumah sakit yang ada di Medan atau Jakarta,"katanya.

Bagi warga Batam atau donatur yang ingin membantu meringankan beban Rizky, bisa datang ke RSUD Embung Fatimah atau menghubungi ke nomor 082173159102.


Anda sedang membaca artikel tentang

Tumor William Gerogoti Kesehatan Rizky

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/12/tumor-william-gerogoti-kesehatan-rizky.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tumor William Gerogoti Kesehatan Rizky

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tumor William Gerogoti Kesehatan Rizky

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger