Warga Lingga Keluhkan Sinyal Provider Jelek

Written By Unknown on Rabu, 18 Desember 2013 | 12.41

Laporan Wartawan Tribun Batam, Abd Rahman Mawazi

LINGGA, TRIBUN - Warga di Daik mengeluhkan kualitas sinyal telekomunikasi. Semua operator yang memiliki BTS di Lingga dinilai warga sudah harus diperkuat lagi karena sinyal tidak pernah stabil. Pasalnya, walaupun sinyal 2,5 G, namun masih sulit untuk melakukan akses data.

"Di sini sinyal susah sekali. Tidak usah ngomong 3G, EDGE saja masih nyangkut terus," keluh Insan.

Menurutnya, banyak warga sudah mengeluhkan ketidakstabilan sinyal ini namun belum juga ada perbaikan dari masing-masing operator. Ia menilai, perkembangan handphone tidak sepadan dengan perkembangan jaringan. Padahal, di Daik sudah banyak yang memiliki smartphone.

Ia mencontohkan, saat akses berita-berita melalui internet, terkadang sering gagal karena terlalu lama. Bahkan, katanya, adanya temannya yang ingin komen di facebook pun sampai geram karena tak bisa terkirim.

Oleh sebab itu, ia berharap agar provider yang ada di Daik bisa meningkatkan layanan kepada pelanggannya, baik dari Telkomsel, Indosat, maupun XL.

"Kalau nelpon sama SMS masih lancar. Tapi kalau mau balas BBM saja, susahnya minta ampun deh. Kalau buka internet pun parah lagi," kata warga lainnya.

Bahkan, tambah dia, di lantai dua rumahnya pun belum bisa dapat sinyal yang bagus. Ia sudah pernah memakai kartu dari seluruh operator, tapi tetap sama.

Gangguan yang paling parah, kata dia, pada saat ada kegiatan besar. Jika ada kegiatan seperti perhelatan MTQ, nelpon dan SMS pun sering gagal. Hal itu, katanya, disebabkan oleh banyaknya lalul intas warga yang menggunakan ponsel sehingga kemampuan BTS-nya jadi terhambat.

Sebelumnya, Dishubkominfo mengatakan, BTS terbanyak di Lingga dimiliki oleh Telkomsel lalu disusul oleh Indosat kemudian XL. Untuk sinyal dengan jangkauan terbanyak dimiliki oleh Telkomsel dengan 45 BTS yang tersebar di Lingga.


Anda sedang membaca artikel tentang

Warga Lingga Keluhkan Sinyal Provider Jelek

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/12/warga-lingga-keluhkan-sinyal-provider.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Warga Lingga Keluhkan Sinyal Provider Jelek

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Warga Lingga Keluhkan Sinyal Provider Jelek

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger