Garuda Akan Buka Rute Makassar-Medan-Jeddah

Written By Unknown on Sabtu, 25 Januari 2014 | 05.57

Laporan Wartawan Tribun Batam, Rio H Batubara

BATAM, TRIBUN - Atrium Mega Mall di Batam Centre, Kepri, menjadi lokasi perhelatan utama even Garuda Indonesia Travel Fiesta 2014. Even yang dibuka Wakil Wali Kota Batam, H Rudi SE MM berlangsung meriah.

Ratusan orang memadati booth-booth travel yang menawarkan potongan harga menarik baik untuk rute domestik dan rute internasional

Senior Manager Bisnis Development Region I Garuda Indonesia, Husein Abdurahman mengatakan, even ini merupakan persembahan Garuda Indonesia untuk seluruh masyarakat Kepri.

"Pada even ini kami memberikan potongan harga tiket menarik. Begitu juga travel yang menawarkan paket wisata luar daerah dengan paket menarik dan terjangkau," ujar Senior Manager Bisnis Development Region I Garuda Indonesia, Husein Abdurahman, kepada Tribun, Jumat (24/1/2014).

Ia mengatakan, kedepan Garuda Indonesia akan membuka rute Makassar-Medan-Jeddah.

"Paling cepat kami akan membuka pada bulan Februari 2014. Kami ingin mempercepat perkembangan perekonomian Pulau Sumatera. Warga Medan tak perlu harus ke Singapura untuk pergi ke Jeddah," jelasnya.

Pihaknya menargetkan tingkat keterisian kursi mencapai 70 hingga 80 persen dengan empat kali penerbangan dalam sepekan.

"Rute Jakarta-Jeddah saja mencapai 90 persen, karena itu kami yakin dapat mencapai dengan  pesawat  Boeing 747 - 400. Kami juga akan membuka rute baru dan mendatangkan pesawat baru sepanjang tahun 2014," jelasnya.

Sementara itu, menurut Wakil Wali Kota Batam H Rudi SE MM menyambut baik even tersebut dan mengalakkan even serupa di masa depan.

"Untuk hal yang membangun Kota Batam terutama pariwisata akan dukung. Hal ini akan menciptakan multi efek player untuk pariwisata Kota Batam," ujarnya.

GM Garuda Indonesia Batam, Dewa Suastika juga angkat bicara. Ia mengatakan. even tersebut bentuk dukungan Garuda terhadap pariwisata Kepri.

"Selain itu kami juga ingin mengedukasi masyarakat agar dapat merencanakan liburan jauh jauh hari. Setahun kedepan banyak liburan, jadi masyarakat dapat merencanakan perjalanan hingga 15 Desember 2014 mendatang," paparnya.

Dewa melanjutkan  even tersebut dikuti 10 travel agent resmi. Travel agen akan memberikan paket-paket wisata luar daerah dengan penawaran menarik.

"Dapat kan juga diskon tiket domestik sebesar 13 persen dan tiket internasional sebesar 15 persen," ujar GM Garuda Indonesia Batam, Dewa Suastika.

Penawaran khusus domestik dari Batam tujuan Pekanbaru, Kualanamu, Bandar Lampung pergi-pulang diskon 13 persen dengan periode perjalanan 24 Januari hingga 18 Juli 2014.

Penawaran khusus rute Internasional antara lain dari Batam tujuan Bangkok, Taipei, Hongkong, Guagzhou, Incheon, Beijing, Osaka, Australia dan rute lainnya. Khusus trip ini diberikan diskon 15 persen dan periode perjalanan 24 januari hingga 15 Desember 2014.

"Even tersebut didukung sepenuhnya oleh Bank Mandiri, Accor Group, Indosat, Samsung dan Big FM. Kami menargetkan mampu penjualan hingga 5 milliar," jelasnya.

Beragam kegiatan yang akan digelar dalam even ini. Masyarakat juga dapat ikut berpartisipasi. Seperti untuk Mamamia Fashion, Lomba mewarnai, fotografi pemula  dan Online Story Telling. Menariknya hadiah yang akan diberikan berupa tiket Garuda.


Anda sedang membaca artikel tentang

Garuda Akan Buka Rute Makassar-Medan-Jeddah

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/01/garuda-akan-buka-rute-makassar-medan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Garuda Akan Buka Rute Makassar-Medan-Jeddah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Garuda Akan Buka Rute Makassar-Medan-Jeddah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger