Persija Mulai Menyesal Buang Shaka Bangura

Written By Unknown on Minggu, 12 Januari 2014 | 12.41

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Penyerang asal Sierra Leone, Shaka Bangura, yang sempat menjalani seleksi di Persija Jakarta tampil gemilang di Barito Putra.

Meski terlalu dini untuk disimpulkan, namun tim Macan Kemayoran tampaknya mulai menyesal melepas pemain 27 tahun itu. Shaka yang kini masih dalam proses seleksi di Barito Putera mampu mencetak gol penentu melawan Persisam Samarinda, Jumat (10/1/2014).

Pemain yang musim lalu merumput di Liga Thailand bersama Samut Songkhram itu mengantarkan Barito meraih tiga poin atas Persisam, 3-2.

Meski tidak menyaksikan permainan Shaka berkostum Barito, Pelatih Benny Dolo mengakui kebolehan Shaka. Namun, ia tidak mau membandingkan penampilan Shaka dengan striker anyar Persija, Mario Costas di ajang IIC ini.

"Masih terlalu dini untuk membandingkan keduanya. Kemarin kami sudah lihat gaya permainannya masing-masing. Pilihan kami kepada Costas karena persoalan kecocokan dengan strategi, bukan soal kualitas," kata Benny Dolo.

Pada masa seleksi di Persija, Shaka memang sukses mencetak dua gol di ajang Trofeo Persija akhir Desember lalu. Namun, gaya bermain Shaka dianggap belum memenuhi ekspektasi pelatih Benny Dolo.

Karakter Shaka dinilai lebih cocok sebagai striker lubang maupun playmaker. Sementara posisi vital yang dibutuhkan Macan Kemayoran saat ini adalah goal getter atau penyerang yang bertipikal pembunuh di depan gawang.

"Sebenarnya saya juga menginginkan dia ada dalam tim. Tapi, kami harus memikirkan efisiensi dan prioritas kebutuhan. Tapi, menurut saya tidak ada yang namanya salah pilih. Semua tergantung kerja keras pemain untuk membuktikan diri. Costas juga bagus pada laga kemarin, tapi memang masih butuh adaptasi," ujarnya. (Jun Mahares)

Biodata:

Nama: Shaka Bangura
TTL: Sierra Leone, 9 Februari 1986 (27)
Postur: 170 cm
Posisi: Striker/ Gelandang serang
Karier Yunior:
2005-2009: Montreat College
Karier Senior:
2008 Atlanta FC
2009 Fredericksburg Gunners
2010 Puerto Rico Islanders
2011 Richmond Kickers
2012 Anagennisi Dherynia
2013 Samut Songkhram


Anda sedang membaca artikel tentang

Persija Mulai Menyesal Buang Shaka Bangura

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/01/persija-mulai-menyesal-buang-shaka.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Persija Mulai Menyesal Buang Shaka Bangura

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Persija Mulai Menyesal Buang Shaka Bangura

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger