Bocah 4 Tahun Diturunkan Pencuri di Bypass, Mata dan Mulut Ditutup

Written By Unknown on Minggu, 02 Februari 2014 | 12.41

KATAPANG, TRIBUN - Polisi berhasil menemukan Christian Moses Tandayu (4), yang sempat terbawa pelaku perampasan mobil Grand Livina berwarna putih nomor polisi AB 1428 YY pada Jumat (31/1/2014) sekitar pukul 02.00 WIB.

Penemuan Christian membuat keluarga bahagia. Christian dijemput di kediaman Eriko (kakak tiri Christian) di Taman Kopo Indah III, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (1/2/2014) pukul 06.00 WIB.

Suasana haru terlihat saat Maya Novianti (26) dipertemukan dengan anaknya di Mapolsek Katapang. Christian merupakan anak satu-satunya dari perkawinannya dengan Samuel (almarhum).

Warga Bojong, Desa Sukamikti, Kecamatan Soreang, tersebut sempat kehilangan Christian selama sehari karena terbawa kabur pelaku pencurian mobil.

Christian, yang duduk di pangkuan ibunya, menuturkan kepada awak media bahwa mata dan mulutnya sempat ditutup dengan tangan oleh pelaku.

Sambil dipeluk ibunya, Christian tidak banyak bercerita. Christian pun masih mengenakan baju tidur saat menjelaskan kejadian yang menimpanya.

"Mata, mulut ditutup sama tangan. Terus diturunin di jalan. Enggak tahu diturunin di mana," kata Christian di Mapolsek Katapang, kemarin.

Menurut Christian, setelah menurunkan dirinya di lokasi yang belakangan diketahui di Jalan Soekarno-Hatta, pencuri tersebut kabur membawa mobil. Pelaku kabur berbarengan dengan mobil warna hitam di belakangnya.

"Sempat muntah juga pas di rumah Eriko," ujarnya.

Maya pun merasa senang dan lega setelah anaknya ditemukan. Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah membantu menemukan anaknya.

"Saya senang karena bisa kembali bertemu dengan anak saya, setelah sempat dibawa kabur pencuri," ujar Maya. Menurut Maya, kinerja polisi sangat cepat dalam menangani kasus ini, terutama dalam menemukan Christian.

"Saya ucapkan banyak terima kasih pada kepolisian. Karena telah bergerak cepat dan berhasil mengembalikan Christian ke pangkuan saya," ujar Maya.

Maya mengaku mendapat informasi bahwa anaknya sudah ditemukan pada Sabtu pagi di rumah Eriko (kakak tiri Christian) di Taman Kopo Indah (TKI) 3. Mendapat informasi tersebut, Maya bersama saudaranya langsung menuju Mapolsek Katapang.

"Tadinya, saya ingin menjemput ke TKI. Namun oleh polisi diminta menunggu di Mapolsek Katapang," katanya.

Terjunkan Seluruh Reskrim

Kapolres Bandung AKBP Jamaludin mengatakan, sebelumnya Christian sempat diturunkan oleh pelaku pencurian mobil di Bypass Jalan Soekarno-Hatta, Jumat (31/1/2014) malam. Tidak lama setelah diturunkan, Christian ditemukan oleh warga setempat.

Di saku pakaian Christian, kata dia, terdapat sebuah surat izin mengemudi (SIM). Kemudian, warga tersebut mengantarkan Christian ke alamat yang tertera pada SIM.

"Alamat di SIM itu alamat kediaman Yusuf. Yusuf adalah mantan pegawai almarhum ayahnya. Yusuf bertempat tinggal di Kopo," kata Jamaludin di Mapolsek Katapang.

Setelah diantarkan ke rumah Yusuf oleh warga, Christian diantarkan Yusuf ke rumah Eriko di Taman Kopo Indah 3 pada Jumat (31/1/2014) sekitar pukul 22.00.

Eriko lalu mengabarkan kepada Maya melalui telepon bahwa Christian telah berada di rumahnya. Jamaludin mengatakan, polisi telah menerjunkan semua anggota Reskrim untuk melakukan penyelidikan dan mencari anak tersebut.

Hasilnya, kata Kapolres, pihaknya mendapat pesan singkat dari seseorang bahwa Christian ditemukan warga di daerah Jalan Soekarno Hatta.

"Jumat malam kami memang mendapat informasi tentang penemuan Christian. Namun kami masih mencurigai informasi tersebut. Belakangan diketahui bahwa yang mengirim pesan singkat adalah Yusuf dan telah mengantarkan Christian ke rumah Eriko," katanya.

Mengenai keberadaan mobil Grand Livina milik Edi, serta motif tindakan pelaku, Polres Bandung dan Polsek Katapang masih melakukan pendalaman kasus.

Polisi, kata Jamaludin, telah menyebarkan informasi dan melakukan koordinasi dengan Polda Jabar, Polrestabes Bandung, Polres Sumedang, Cianjur, dan Garut.

"Dalam kasus ini target utama kami memang bisa menemukan Christian dalam keadaan selamat. Mengenai motif dan keterlibatan pelaku masih kami selidiki. Termasuk meminta keterangan dari saksi korban," katanya.

Banyak kemungkinan latar belakang dari tindakan pelaku. Untuk mengungkap kasus tersebut pihaknya mengerahkan semua personel reserse di wilayah hukum Polres Bandung.

"Pemilik mobil Grand Livina yang dibawa kabur pelaku, Edi, merupakan teman dekat almarhum suami Maya," ujar Jamaludin. (Tribun Jabar/aa)


Anda sedang membaca artikel tentang

Bocah 4 Tahun Diturunkan Pencuri di Bypass, Mata dan Mulut Ditutup

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/02/bocah-4-tahun-diturunkan-pencuri-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bocah 4 Tahun Diturunkan Pencuri di Bypass, Mata dan Mulut Ditutup

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bocah 4 Tahun Diturunkan Pencuri di Bypass, Mata dan Mulut Ditutup

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger