Imigrasi Tolak Tiga WN Singapura dan Satu WN Malaysia Masuk Batam

Written By Unknown on Kamis, 27 Maret 2014 | 12.42

Laporan Tribunnews Batam, Aprizal

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM-Petugas Imigrasi Pelabuhan Internasional Batam Centre menolak tiga warga Singapura masuk ke Batam.

Padahal ketiganya sudah sempat masuk antrian loket petugas pengecek paspor. Saat menunggu antrian, ketiganya membuat keributan dan dalam kondisi mabok. 

Kapapos Pos Imigrasi Pelabuhan Batam Centre, Irwanto, Rabu (26/03) malam mengatakan, ketiga WN Singapura itu adalah keturunan India.

Mereka datang ke Batam menggunakan kapal Wave Master dari Singapura. Ketiganya datang ke Batam dalam kondisi mabuk dan membuat keributan saat menunggu antrian.

"Ketiganya tidak sopan, makanya kami minta dikembalikan ke Singapura,"kata Irwanto.

Ia menambahkan, di hari yang sama, Imigrasi Batam Centre juga menolak satu WN Malaysia yang hendak masuk Batam. WN Malaysia tersebut datang dengan kapal Indomas terakhir.

Karena tidak ada lagi kapal dari Batam ke Malaysia, pihak Imigrasi meminta kapten kapal Indomas bertanggungjawab dengan menampung WN Malaysia tersebut untuk tidur di atas kapal dan dikembalikan ke negaranya pada pelayaran pertama, Kamis (27/3).

Irwanto menjelaskan, warga Malaysia yang ditolak karena masa berlaku paspornya tinggal 2 bulan. Sesuai aturan di Indonesia, jelas Irwanto, masa tenggang berlaku paspor di Indonesia 6 bulan sebelum habis masa berlakunya

."Kalau orang Malaysia itu tinggal 2 bulan, maka kami sudah tidak boleh lagi dipakai. Kalau ada kapal tadi langsung kami pulangkan, karena kapal sudah tidak ada maka tangunggung jawab alat angkut laut. Tidak mungkin ditidurkan di Hotel, makanya jalan satu-satunya ditidurkan semalam di atas kapal. Aturan kita harus kita tegakkan, suapa orang asing itu menghargai kita di Indonesia,"ungkap Irwanto.

Selama bertugas di Imigrasi Pelabuhan Internasional Batam Centre, jelas Irwanto, sudah banyak orang asing yang bermasalah yang ditanganinya. Bahkan ada sebagian orang asing yang ada teman aparat di Batam, tambahnya, orang asing itu semakin menjadi-jadi tingkahnya.

"Seperti tiga orang warga Singapura tadi, sepertinya dia ada kawan aparat di Batam. Datang ke negara kita tidak sopan gitu, gayanya menjadi-jadi. Makanya langsung kami tolak. Kalau orang Malaysia tadi, ada juga aparat yang melarang orang Malaysia itu ditidurkan di atas kapal. Kalau tidak di atas kapal, emangnya mau di hotel ditidurkan. Enak sekali orang asing itu nanti,"pungkas Irwanto.


Anda sedang membaca artikel tentang

Imigrasi Tolak Tiga WN Singapura dan Satu WN Malaysia Masuk Batam

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/03/imigrasi-tolak-tiga-wn-singapura-dan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Imigrasi Tolak Tiga WN Singapura dan Satu WN Malaysia Masuk Batam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Imigrasi Tolak Tiga WN Singapura dan Satu WN Malaysia Masuk Batam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger