Penyanyi Pop Jawa Didi Kempot Kagumi Keindahan Kota Batam

Written By Unknown on Minggu, 23 Maret 2014 | 12.41

Laporan Wartawan Tribun Batam, Dewi Haryati

BATAM, TRIBUN - Ribuan masyarakat Batam, Kepri, memadati lapangan sepakbola stadion Sei Harapan, Sekupang, Sabtu (22/3/2014) siang. Lapangan sepakbola yang semula hijau itu, dalam waktu singkat berubah memerah dengan lautan manusia.

Di tengah keramaian ini, seorang laki-laki berambut panjang mengenakan kaos bertuliskan Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014, tiba-tiba muncul dari atas panggung.

Laki-laki itu tidak lain penyanyi campursari, Didi Kempot. Dia sengaja diundang pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk memeriahkan kampanye akbar menyongsong pemilu legislatif 9 April 2014 mendatang.

Suara khasnya cukup mampu membuat massa yang memadati lapangan sepakbola ikut bergoyang. Sembari mengikuti lirik lagu yang dibawakannya.

Selama hampir 2 jam, Didi menghibur masyarakat dengan 4 tembang lagunya. Beberapa di antaranya yakni Jambu Alas, Sewu Kuthho, dan Perawan Kalimantan.

Satu jam sebelum kegiatan itu selesai, Didi buru-buru meninggalkan lokasi kampanye. "Artisnya banyak. Saya sudah selesai. Tadi ada 4 lagu yang saya bawakan," ucap Didi Kepmpot kepada Tribun Batam kemarin.

Ia pun mengapresiasi sambutan masyarakat Batam kepadanya. Didi mengaku senang dapat diundang pengurus PDIP memeriahkan kampanye akbar di Batam.

"Saya senang sekali. Batam kotanya indah, masyarakatnya luar biasa sekali, PDIP juga luar biasa," katanya beberapa saat sebelum menghilang di balik mobil.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Batam, Jamsir mengatakan, pihaknya optimis merebut kemenangan pada pileg 9 April 2014 ini.

Terlebih lagi setelah ditetapkannya Joko Widodo sebagai calon presiden 2014 yang diusung PDIP. "Target kami 27,2 persen suara di tingkat nasional. Untuk DPR RI 1 suara, DPRD Provinsi Kepri 28 persen dari 50 kursi, dan DPRD Kota Batam 13 kursi," kata Jamsir kepada Tribun.

Ia menilai, penetapan Jokowi sebagai capres dari PDIP sangat memengaruhi elektabilitas partai bertarung pada pileg mendatang. Pihaknya pun optimis dengan kemenangan PDIP nantinya.

"Untuk pelaksanaan pemilu nanti, kami sudah siapkan pendukung untuk menjaga dan mengawal 2.056 TPS di Batam," kata dia.

Meski juru kampanye nasional, Jokowi yang semula diagendakan hadir, tidak datang, Jamsir menyambut positif massa yang sudah jauh-jauh hadir di lapangan sepakbola itu.

"Kami berharap kedatangan Jokowi, tapi karena schedulenya. Mau bagaimana lagi. Tapi intinya, tanpa hadirnya jurkamnas, massa yang hadir juga cukup banyak dan bisa dilihat kawan-kawan sendirilah. Satu poin penting, tak ada 1 pun massa yang hadir ini dibayar. Ini riil," ujar Jamsir.

Selama pelaksanaan kampanye akbar itu, lebih kurang 500 personel gabungan dari pihak kepolisian, Brimob, marinir ikut mengamankan jalannya kampanye akbar itu. Bahkan Kapolresta Barelang Kombes Moh Hendra ikut mengawasi jalannya kegiatan tersebut hingga berakhir pukul 16.30 WIB.


Anda sedang membaca artikel tentang

Penyanyi Pop Jawa Didi Kempot Kagumi Keindahan Kota Batam

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/03/penyanyi-pop-jawa-didi-kempot-kagumi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Penyanyi Pop Jawa Didi Kempot Kagumi Keindahan Kota Batam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Penyanyi Pop Jawa Didi Kempot Kagumi Keindahan Kota Batam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger