Waspada 100 Hari Pertama Masa Kehamilan

Written By Unknown on Minggu, 23 Maret 2014 | 12.41

Laporan Wartawan Tribun Batam, Anne Maria Silitonga

BATAM, TRIBUN - Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Batam bekerja sama dengan PT Kalbe mengadakan seminar khusus kesehatan, Sabtu (22/3/2014) di ruang morning report RSAB.

Kali ini giliran ibu-ibu hamil yang menjadi peserta seminar yang bertajuk Prenagen Golden Pregnancy tersebut.

Shinta Trilusita, MARS, Manager Business Development RSAB menyatakan kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian rumah sakit dalam mengedukasi ibu-ibu hamil mengenai pentingnya masa kehamilan 100 hari pertama.

"Kita harapkan ibu-ibu dan pasangan muda yang isterinya akan melahirkan generasi muda itu, bisa menciptakan satu generasi yang betul unggul dengan pengetahuan kehamilan di 100 hari pertama," ujarnya kepada Tribun Batam, Sabtu (22/3/2014).

Ibarat membangun rumah, kata Shinta, di 100 hari pertama masa kehamilan layaknya membangun sebuah pondasi. Sehingga ibu hamil perlu tahu dan mengerti cara mempersiapkan kehamilan tersebut.

"Karena di seratus hari pertama itukan baru terbentuk semuanya, supaya terbentuk sempurna ibu hamil dan pasangannya perlu mempersiapkannya. Mulai dari pola hidup seperti makanan dan asupan gizinya. Lalu kegiatannya, walaupun hamil tetap si calon ibu berolahraga tapi dilihat juga olahraga yang seperti apa. Kemudian psikologis ibunya, itu tentu perlu peran bapaknya," tuturnya.

Dalam seminar yang diikuti oleh sekitar 50 an ibu hamil itu, kata Shinta ada dua orang dokter RSAB yaitu dokter kehamilan dan ahli gizi yang menjadi pembicara.

Shinta pun berpesan agar para ibu hamil rutin memeriksakan kehamilannya, guna mendeteksi di awal jika terdapat kelainan pada janin.

"Kelainan kan nggak mesti yang berat saja, bisa juga kelainan yang ringan. Misalnya, kalau di usia tiga bulan bayinya seharusnya berat sekian, tapi ternyata nggak sampai. Artinya si ibu harus menambah gizi supaya anaknya sehat," ucapnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Waspada 100 Hari Pertama Masa Kehamilan

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/03/waspada-100-hari-pertama-masa-kehamilan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Waspada 100 Hari Pertama Masa Kehamilan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Waspada 100 Hari Pertama Masa Kehamilan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger