Dua Ribuan Baliho dan Poster Caleg-Partai Langsung Dibuang ke TPA

Written By Unknown on Senin, 07 April 2014 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Thomm Limahekin

TRIBUNNEWSBATAM.COM, TANJUNGPINANG-Sekitar 2000-an alat peraga kampanye (APK) ditertibkan oleh anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (6/4).

Ribuan APK tersebut kemudian dibuang ke tempat pembuangan akhir (TPS) di jalan Ganet.

"Menurut perkirakan kami, hari ini sekitar 2000-an alat peraga kampanye diamankan oleh anggota Satpol PP. Ribuan APK itu kemudian diletakkan di TPA," ungkap Surjadi, Kepala Kantor (Kakan) Satpol PP Kota Tanjungpinang, Minggu (6/4) siang.

Menurutnya, penertiban APK pada hari pertama masa tenang menjelang Pemilu Legislatif (Pileg) hanya dilakukan oleh anggota Satpol PP. Penertiban yang sama akan dilakukan berturut-turut hingga hari ke-3 masa tenang. Diharapkan pada akhir masa tenang, seluruh APK di sudut-sudut kota Tanjungpinang sudah selesai ditertibkan.

"Pada hari ke-2 masa tenang, Senin (7/4), penertiban APK ini dilakukan dengan melibatkan seluruh SKPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang. Jadi, kita melakukan gotong-royong untuk menertibkan APK. Sementara pada hari ke-3 masa tenang, Selasa (8/4), penertiban terakhir dilakukan oleh anggota Satpol PP lagi," rinci Surjadi.

Sementara itu, Syafrizal, Kepala Bidang (Kabdi) Keamanan dan Ketertiban (Kantib) Satpol PP Kota Tanjungpinang sendiri menguraikan bahwa penertiban yang dilakukan pada hari pertama masa tenang difokuskan pada APK yang dengan mudah bisa diturunkan. Misalnya APK yang dipasang di pohon-pohon, tiang-tiang dan lain-lain. Sedangkan, APK yang dipasang di tempat yang akan tinggi seperti baliho dan spanduk, akan ditertibkan pada hari ke-2 dan ke-3 masa tenang.

"Hari ini kami hanya menertibkan APK yang bisa dijangkau. Kalau baliho atau spanduk yang dipasang di tempat yang agak tinggi dan karena itu kita butuh tangga untuk mencopotnya, akan ditertibkan besok dan lusa," tegas Syafrizal. 


Anda sedang membaca artikel tentang

Dua Ribuan Baliho dan Poster Caleg-Partai Langsung Dibuang ke TPA

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/04/dua-ribuan-baliho-dan-poster-caleg.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dua Ribuan Baliho dan Poster Caleg-Partai Langsung Dibuang ke TPA

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dua Ribuan Baliho dan Poster Caleg-Partai Langsung Dibuang ke TPA

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger