Perampok Beraksi Di Tengah Keramaian Tanjungpinang, Rp 160 Juta Lenyap

Written By Unknown on Selasa, 29 April 2014 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Aprizal

TRIBUNNEWSBATAM.COM, TANJUNGPINANG - Aksi perampokan di siang bolong dan di tengah keramaian orang menimpa nasabah bank di jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kepulauan Riau (Kepri) sekitar pukul 14.00 WIB.

Saat itu dua korban baru saja mengambil uang dari konter BNI Pasar Tanjungpinang dan perampok berhasil merebut dan membawa kabur tas berisi uang tunai Rp 160 juta rupiah.

Aksi pelaku bermotif perampasan dengan cara menggemboskan mobil korban terlebih dahulu. Aksi bermula ketika kedua korban mengambil uang di BNI Cabang Tanjungpinang. Setelah itu korban melaju ke arah jalan Soekarno Hatta, tepat didepan Vihara Eka Darma, korban merasakan sesuatu yang janggal pada ban mobil.

Korban Ivan Beni Noval (29) meminta temannya Yongni untuk mengecek, ternyata ban Mobil dengan Nopol BP 1579 FY tersebut, bocor. Keduanya pun turun untuk mengganti ban di pinggir jalan.

Saat kedua korban sedang asik menganti ban mobilnya yang sudah gembos, pelaku yang diduga berjumlah dua orang langsung melakukan aksinya.

Dalam hitungan detik pelaku berhasil kabur menggunakan sepeda motor jenis Mio warna merah. Bahkan saat pelaku mengambil tas berisi uang yang diletakkan di bangku depan sebelah sopir sempat diketahui orang banyak.

Alangkah terkejutnya kedua korban setelah diberi tahu warga yang melihat aksi kedua pelaku. Namun belum sempat mengejar, jarak pelaku sudah jauh dari mobil korban.

Yogi, seorang warga yang sempat melihat aksi kedua pelaku mengatakan, awalnya ia melihat kedua korban memasang dongkrak untuk mengganti ban mobilnya yang sudah gembos.

Dalam waktu yang bersamaan, tambahnya, ia juga melihat pengendara sepeda motor Mio warna merah hendak menabrak mobil yang berada dibelakang mobil korban. Namun saat itu ia tidak merasa curiga, kalau pengendara sepeda motor Mio yang berjumblah dua orang itu akan mengambil tas di dalam mobil korban.

"Saya lagi ngopi di warung ini bang, paling jarak mobil korban dengan saya sekitar 10 meter. Awalnya saya lihat korban memasang dongkrak untuk membuka ban mobilnya yang gembos itu, dalam waktu yang bersamaan saya lihat pengendara sepeda motor Mio hendak menabrak mobil yang sedang jalan di belakang mobil korban. Waktu itu saya belum curiga, ternyata salah satu pelaku turun dari motor nya. Masih saya lihat salah satu pelaku jalan ke samping mobil korban, saat itu saya belum ceriga. Baru setelah dia mengambil tas dalam mobil, langsung saya teriak,"ujar Yogi.

Dalam hitungan detik, cerita Yogi, pelaku yang mengambil tas korban langsung naik motor yang dibawa kawannya. Pelaku langsung tancap gas ke atas sana. Bahkan saat akan kabur, pelaku nyaris lagi menabrak mobil yang lagi jalan di depan mobil korban. Kemungkinan kedua pelaku grogi sebelum beraksi dan sesudah berhasil mengambil tas korbannya.

"Dua kali pelaku nyaris menabrak mobil orang, sepertinya sudah diikuti korban dari pertama mengambil uang di bank BNI di pasar Tanjungpinang. Pelaku yang membawa motor pakai helem, kalau yang mengonceng tidak pakai helem. Ciri-ciri pelaku yang mengambil tas korban tinggi dan menggunakan jaket kulit warna hitam,"kata Yogi lagi. 


Anda sedang membaca artikel tentang

Perampok Beraksi Di Tengah Keramaian Tanjungpinang, Rp 160 Juta Lenyap

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/04/perampok-beraksi-di-tengah-keramaian.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Perampok Beraksi Di Tengah Keramaian Tanjungpinang, Rp 160 Juta Lenyap

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Perampok Beraksi Di Tengah Keramaian Tanjungpinang, Rp 160 Juta Lenyap

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger