Sebarkan SMS Ajakan Coblos Caleg Tertentu, Camat Lingga Dilaporkan

Written By Unknown on Kamis, 10 April 2014 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Ian Sitanggang

TRIBUNNEWSBATAM.COM, LINGGA- LSM Lentera melaporkan camat Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), M Syam S.Sos ke Panwaslu.

Pasalnya, camat tersebut menyebarkan sms ajakan untuk memilih kandidat DPD, nomor urut 10 Rahmatsyah Dhany Ismeth calon DPD RI untuk kepri dan Ibu Aida Zulaika Nasution, calon DPR RI nomor urut 1 dari partai demokrat, Rabu (9/4)

"Camat kedapatan kirim sms ajakan untuk memilih Rahmatsyah  Ramadhani Dhany calon DPD dan Aidha Zulaikha Ismeth calon DPR RI. Aturannya, camat tidak boleh kampanye,"ungkap korlap LSM Lentera Iskandar.

Setelah menerima sms tersebut, ia langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Panwaslu Kabupaten Lingga, agar ditindak lanjuti oleh Panwaslu. Karena PNS (Pegawai Negeri Sipil) tidak boleh berpolitik.

"Jelas ini dugaan pelanggaran terang-terangan yang dilakukan seorang  PNS," ungkapnya.

Dia meminta Panwaslu untuk menindak lanjuti prilaku camat tersebut yang tentu diduga melanggar aturan pemilu. Sementara itu, petugas Penerima Laporan Panwaslu Kabupaten Lingga, Reki menuturkan bahwa ia menerima langsung laporan dari LSM Lentera. "Laporan kita terima, nanti kita sampaikan ke Ketua panwaslu, karena saat ini Ketua Panwaslu sedang monitoring ke masing-masing kecamatan," ungkap Reki.

Ditempat berbeda, Camat Lingga M Syam S.Sos yang dilaporkan LSM Lentera ke Panwaslu, mengatakan bahwa dia tidak berniat untuk berkampanye ikut menyebarkan sms yang berisi ajakan untuk memilih Calon DPD atas nama Rahmatsyah Ramdhani Dani Ismet dan calon anggota DPR RI Aida Zulaikha Ismet.

"Saya tidak ada niat untuk berkampanye, saya pikir itu sms berhadiah, biasanyakan ada yang sms kalau kita kirim 10 dapaat pulsa , eh malah jadi seperti ini," ungkap Syam.

Dia  menuturkan  sms yang dia kirimkan ke teman-temannya dan kesemua nomor yang ada di hpnya, dia dapatkan dari  sekretaris calon DPD Rahmatsyah Ramdhani Ismeth di Batam.

"Saya benar-benar tidak ada niat kampanyelah," tutup Syam, camat Lingga itu 


Anda sedang membaca artikel tentang

Sebarkan SMS Ajakan Coblos Caleg Tertentu, Camat Lingga Dilaporkan

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/04/sebarkan-sms-ajakan-coblos-caleg.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sebarkan SMS Ajakan Coblos Caleg Tertentu, Camat Lingga Dilaporkan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sebarkan SMS Ajakan Coblos Caleg Tertentu, Camat Lingga Dilaporkan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger