Tiga Caleg PDIP Bersaing Seru, Sugito-Budi-Jamsir Selisih Suara Tipis

Written By Unknown on Minggu, 20 April 2014 | 12.41

BATAM,TRIBUN - Tiga caleg PDI Perjuangan untuk DPRD Kota Batam bersaing ketat untuk meraih kursi lolos ke gedung rakyat dari daerah pemilihan (dapil) Batam V yang meliputi Kecamatan Batuaji, Sekupang dan Belakangpadang.

Ketiga caleg yang meraih suara tertinggi itu adalah, Sugito, Budi Mardiyanto dan Jamsir ST.

Dari rekapitulasi PPK di tiga kecamatan itu, PDIP meraih suara tertinggi, yakni  meraih 20.345 suara, disusul Gerindra yang mendapatkan 17.308 suara, dan partai lain-lainnya.

Khusus PDIP, dari angka raihan itu diprediksi kokoh meraih dua kursi. Yang menarik, persaingan para caleg di internal partai juga cukup seru, karena perbedaan masing-masing suara dari perolehan suara murni caleg, cukup rapat.

Dari tiga kecamatan tersebut, suara Sugito, caleg nomor 8 meraih suara tertinggi 3.077. Suaranya selisih 33 suara dari peringkat kedua, Budi Mardiyanto dengan 3.044 suara. Jamsir ST, yang juga Ketua DPC PDIP Kota Batam meraih suara caleg 2.580.

Suara perolehan tersebut itu memang belum termasuk suara partai, yang bisa jadi akan mempengaruhi konstelasi.

Tentang siapa yang akan lolos, sampai sekarang belum ada kepastian. Jamsir kepada Tribun, menyatakan, belum bisa memastikannya, sebelum dilaksanakan pleno di KPU Batam. Bahkan ia masih menyimpan optimisme partainya bisa merebut tiga kursi.

Sementara itu, Sugito yang dihubungi Tribun, Sabtu (19/4) menyatakan optimis lolos karena dirinya meraih suara tertinggi untuk caleg. Namun demikian, ia tetap menunggu pleno di KPU.

Di dapil Batam V sendiri menyediakan 12 kursi DPRD Kota Batam. Dari suara sah 120.147 kemudian dibagi 12 maka akan mendapatkan angka BPP 10.012,25 untuk satu kursi DPRD.

Partai lain yang diprediksi meraih dua kursi yakni Gerindra. Sedangkan 8 kursi tersisa akan dibagi rata delapan partai lainnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Tiga Caleg PDIP Bersaing Seru, Sugito-Budi-Jamsir Selisih Suara Tipis

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/04/tiga-caleg-pdip-bersaing-seru-sugito.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tiga Caleg PDIP Bersaing Seru, Sugito-Budi-Jamsir Selisih Suara Tipis

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tiga Caleg PDIP Bersaing Seru, Sugito-Budi-Jamsir Selisih Suara Tipis

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger