Berduka untuk Dandim Natuna, Anggota Kodim Gelar Salat Gaib

Written By Unknown on Kamis, 01 Mei 2014 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, M Ikhsan

TRIBUNNEWSBATAM.COM, NATUNAMarkas Komando Distrik Militer (Kodim) 0318 terlihat lengang Rabu (30/4), siang. Di depan pagar nampak sebuah spanduk ucapan belasungkawa dengan gambar Dandim, Letkol (Inf) Hendra Heryana dari sebuah bank pemerintah.

Hanya dua orang prajurit TNI berpangkat sersan yang berjaga memakai kopiah dan terduduk di depan aula Kodim. Sementara pos penjagaan nampak kosong.

Saat disambangi, rupanya para rajurit lainnya tengah melakukan salat gaib menyalatkan jenazah Hendra Heryana, komandan mereka yang baru saja ditimpa kemalangan. Salat Gaib dilaksanakan setelah Salat Zuhur siang itu.

Salah seorang anggota Kodim 0318, Sersan Ferry mengakui kaget dengan informasi yang beredar kemarin. Bahkan rata-rata anggota TNI AD di Kodim belum tahu jelas penyebab kematian Hendra.

"Kami aja dikabari kalau komandan kecelakaan pakai parasut di Jakarta dan meninggal. Antara percaya dan tak percaya. Sampai sekarang saya tak tahu gimana kronologisnya," ujar Ferry.

Dandim di mata anak buah dikenal sebagai komandan yang taat beribadah, bahkan kerap ambil absen kalau waktunya salat berjamaah.

"Kenangan yang tak terlupakan," ujar seorang anggota Kodim yang masih nampak termenung usai salat.

"Komandan ini rajin puasa senin dan kamis. Dulu sering nanya anggota yang jalanin puasa sunat siapa aja. Beberapa anggota malas nunjuk tangan, tapi ada dua orang teman nunjuk tangan, eh malah dapat rejeki 100 ribu masing-masing. Katanya buat buka puasa," kenang pria tersebut. 

Saat ini belum diketahui siapa pengganti Hendra. Anggota Kodim memang tengah berduka, pasalnya selain Hendra, sosok yang biasa menggantikan tugas Dandim, yakni Kepala Staff Kodim (Kasdim) 0318 Natuna, Mayor (Inf) Syafrudin S Manurung juga dirawat di jakarta karena kondisi fisik dan kesehatan yang menurun. 

Di Kodim 0318 Natuna terdapat sekitar 140 prajurit TNI yang bertugas. Informasinya, anggota Kodim akan menggelar yasinan tujuh hari berturut-turut di rumah dinas Letkol Hendra.

"Kasdim lagi sakit sebelumnya di Jakarta. Datang lagi kabar lebih mengejutkan, Dandim meninggal, kami turut berduka," ujar salah seorang prajurit TNI di Kodim.


Anda sedang membaca artikel tentang

Berduka untuk Dandim Natuna, Anggota Kodim Gelar Salat Gaib

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/05/berduka-untuk-dandim-natuna-anggota.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Berduka untuk Dandim Natuna, Anggota Kodim Gelar Salat Gaib

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Berduka untuk Dandim Natuna, Anggota Kodim Gelar Salat Gaib

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger